Gerakan Membangun Kobar Bersama Dinas PUPR (1)

Oleh : Maman Wiharja – Wartawan BERITA SAMPIT – ( Bagian Ke 01 )
—————————————-————

Pengantar Penulis : Artikel Laporan khusus ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ke 60 tahun, 3 Oktober 1959 – 3 Oktober 2019. Sebagai nara sumber Dr Juni Gultom, ST., MTP Plt Dinas PUPR Kabupaten Kobar.

TIDAK TERASA kini usia Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kobar yang berjuluk ‘NURANI’ (Nurhidayah – Ahmadi Riansyah ), sudah menginjak 2 tahun lebih sejak dilantik 22 Mei 2017 sampai sekarang Oktober 2019.

Selama dua tahun lebih ternyata Pasangan Bupati dan Wakil Bupati muda ini, telah bisa membuktikan karya pembangunannya yang tertuang pada Visi : Gerakan Membangun Kotawaringin Barat Menuju Kejayaan dengan Kerja Nyata dan Ikhlas.

Pada Misi : 1. Memperkuat tata pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan transparan. 2. Meningkatkan kualitas hidup manusia melalui pendidikan, kesehatan danolah raga,

3. Mendorong penguatan kemandirian ekonomi yang berbasis pada pertanian dalam artiluas, kelautan, industry serta pengelolaan potensi daerah dan sumber energy dengan memperhatikan kelestarian lingkunganhidup.

BACA JUGA:   Gerakan Membangun Kobar Bersama Dinas PUPR (2)

4. Meningkatkan kulaitas kehidupan beragama dan bermasyarakat, 5. Mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, tentram,dandinamis, 6. Melestarikan situs budaya, kesenian lokal dan masyarakat lainnya guna meningkatkan kunjunganwisata.

Salah satu dari sekian program pembangunan Pasangan NURANI yang telah dan sedang dikerjakan , antara lain pada sektor pembangunan infrastruktur yang dikelola Bidang Bina Marga dan Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kobar.

“Dulu kita sudah melaporkan tentang program Pasangan Nurani, membangun jalan dan jembatan dipelosok desa 6 kecamatan melalui konsorsium sejumlah perusahaan besar swasta, hasilnya kini sudah dirasakan oleh masyarakat desa dan pembangunannya akan terus berlanjut,” kata Juni Gultom Plt Dinas PUPR Kabupaten Kobar.

Dijelaskan Juni Goltom, dalam gerakan membangun Kobar yang telah didukung oleh semua pihak khususnya jajaran dinas yang tergabung dalam Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD), termasuk Dinas PUPR melalui Bidang Bina Marga. Juga telah ikut berkontribusi disector Infrastruktur.

BACA JUGA:   Gerakan Membangun Kobar Bersama Dinas PUPR (2)

“Dengan meningkatkan akses jalan penunjang Pariwisata, membuka akses jalan yang terisolir, serta membangun akses jalan penunjang Pertanian dalam arti luas agar tercapainya Visi dan Misi Daerah,” ujar Juni Gultom.

Pembangunan Infra struktur yang dikelola oleh Bidang Bina Marga ,lanjut Juni Gultom dilaksanakan di 6 Kecamatan se Kabupaten Kobar. Yakni Kecamatan Arut Selatan (Arsel). Telah membangun serta meningkatkan akses jalan di dalam Kota Pangkalan Bun pada ruas jalan, Peningkatan Jalan Samari – Stadion – Pinang Merah Pelebaran Jalan Pramuka Peningkatan Dan Pelebaran Jalan Pasanah.

Kecamatan Kumai, telah membangun serta meningkatkan akses jalan penunjang Pariwisata pada ruas jalan peningkatan dan pelebaran Jalan Desa Teluk Bogam -Keraya -Sebuai -Batas Tanjung Putri Peningkatan Dan Pelebaran Jalan Desa Kubu – Desa Sei Bakau -Teluk Bogam. (Bersambung).

Previous articlePerjalanan ke Kota Wisata Batu, Keindahan Alam Diatas Ketinggian (3)
Next articleNyalon Gubernur, Pria Ini Dapat Dukungan Dari Ketua PPKHI