Nyalon Gubernur, Pria Ini Dapat Dukungan Dari Ketua PPKHI

AKRAB : AUL/BS - Yulius Tri (baju putih) saat bertemu ketua DPD PPKHI Kalteng, Antonius Kristiano.

PALANGKA RAYA – Jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur( Pilgub) Kalteng yang akan dilaksanakan tahun 2020, bursa bakal calon (Balon) sudah ramai menghiasi percaturan politik di Bumi Tambun Bungai.

Pendaftaran pun sudah dilakukan, mulai dari Petahana, Politikus, Penjabat Publik, pengusaha, hingga dari kalangan kaum milenial, menjadikan warna dalam Demokrasi Pilgub mendatang.

800

Sebagai putra daerah Yulius Tri memberanikan diri untuk mendaftar sebagai Balon Gubernur Kalteng di Partai PDI Perjuangan ( PDIP), Yulius Tri yang juga merupakan politikus kawakan berharap dengan pengalaman yang dimilikinya bisa diterima untuk dipilih nantinya.

Dukungan pun datang dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kalteng, Antonius Kristiano SH.

BACA JUGA:   PDIP Usung Petahana di Kalteng?

Pengacara Senior ini memberikan dukungan kepada Yulius Tri karena yakin dengan pengalaman yang dimilikinnya. “Saya kenal beliau (Yulius Tri) sudah terjun ke dunia Politik sejak tahun 90 an, yang saya tau beliau pernah berada dijajaran pengurus Partai PDIP Kalteng, ikut membesarkan Partai Amanat Nasional ( PAN) Kalteng dan masih banyak jejak polititik yang pernah dilakukan” ujar Anton, Minggu ( 06/10/2019).

Dan jika memang nanti Yulius Tri terpilih atau diusung oleh Partai PDIP, Anton mengaku sudah siap untuk menjadi ketua tim sukses untuk menuju KH . “Keyakinan saya ini bukan tanpa alasan karena kalau melihat track record beliau sudah layak mencalonkan diri,selain sebagai Politikus senior di dunia perbankkan Kalteng namanya cukup dikenal,dan juga saat ini beliau masih aktif sebagai Pengacara yang selalu memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan” imbuhnya.

BACA JUGA:   PANTAS Klaim Akan Kantongi Rekomendasi Nasdem, Ini Respon Sekretaris Nasdem Kotim

Selain itu Anton juga berharap agar Pilihan Masyarakat nantinya pada pertarungan Pilgub Kalteng tahun 2020 sudah tepat dan sesuai.

“Saya yakin masyarakat Kalteng sudah cerdas dalam berpolitik dan bijak dalam memilih ,agar kedepannya Pemimpin yang dipilih bisa membawa perubahan positif dan mengakomodir aspirasi dan kebutuhan masyarakat Kalteng” pungkas Anton.
( aul/beritasampit.co.id)