Perjalanan ke Kota Wisata Batu, Keindahan Alam Diatas Ketinggian (3)

KETINGGIAN: APR/BS - Penulis saat sedang berfoto dengan latar belakang sebuah bukit di Kota Wisata Batu.

Apalagi salah satu gunung yang bernama gunung Arjuna begitu terlihat jelas dari tempat kami menginap sehingga bisa dikatakan pemandangan tersebut sangat memanjakan mata.

Oleh: Ahmad Prianto Rifansyah

PALANGKA RAYA – Setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu jam setengah kami akhirnya tiba di tempat kegiatan yang berada di kota wisata Batu. Karena hari sudah malam pemandangan jadi tidak terlalu terlihat dan sayapun bergegas untuk beristirahat.

800

Keesokan harinya saya pun mencoba untuk jalan-jalan pagi disekitar tempat kami menginap dan pemandangan yang sangat indah terhampar luas dihadapan saya.

Udara sejuk disekitar perbukitan tentunya membawa rasa nyaman, terlebih lagi saat itu Palangka Raya sedang terjadi kabut asap akibat Karhutla, yang bisa saya rasakan adalah setiap tarikan nafas sungguh sangat melegakan.

BACA JUGA:   Kisah Ahmad dan 7 Temannya Yang Terdampar Karena Covid 19. “Dengan Apa,Saya Membalas Kebaikan Staf Dinsos Kobar”

Apalagi salah satu gunung yang bernama gunung Arjuna begitu terlihat jelas terlihat dari tempat kami menginap sehingga bisa dikatakan pemandangan tersebut sangat memanjakan mata.

Pemandangan tersebut tentu tidak saya sia-siakan, akhirnya beberapa foto dengan berbagai spot saya abadikan begitu pula dengan rekan-rekan saya yang lainnya tidak ketinggalan juga berfoto dengan latar belakang yang sungguh indah.

Setelah kurang lebih tiga hari kami mengikuti agenda kegiatan Media Gathering Forum Komunikasi Media 2019 yang diselenggarakan oleh BI KPw Provinsi Kalteng, akhirnya kami harus kembali ke Palangka Raya.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Seruyan Apresiasi Polres Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Bagi saya pribadi sungguh pengalaman selama kegiatan adalah pengalaman yang sangat berkesan, terlebih lagi kota Wisata Batu berhasil membuat saya takjub dengan segala keindahan alam dan pemandangan yang sungguh luar biasa.

Tentunya saya pribadi juga berharap jika ada waktu dan yang paling penting adalah sumber daya tentu akan berkunjung kembali kesana karena rasanya 3 hari disana masih banyak tempat-tempat yang sangat indah yang tentunya masih belum saya datangi.

*Penulis adalah wartawan beritasampit.co.id yang berdomisili di Palangka Raya.