Soal Pemindahan Ibu Kota, Willy Yoseph: Keputusan yang Visioner

Anggota DPR RI Willy Midel Yoseph. Dok: Istimewa

JAKARTA— Anggota DPR RI dapil Kalimantan Tengah Willy Midel Yoseph mendorong semua pihak agar mendukung dan mensukseskan program pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

Menurut Willy, kebijakan pemerintah memindahkan ibu kota dari DKI Jakarta ke pulau Kalimantan itu guna untuk melakukan pemerataan pembangunan dan perekonomian di Indonesia.

“Jadi, keputusan pemerintah untuk memindahkan ibu kota adalah keputusan yang berani dan sangat visioner,” tutur Willy, Minggu, (6/10/2019).

BACA JUGA:   Pembangunan Pendidikan Penting Guna Optimalkan Bonus Demografi

Politikus PDI Perjuangan itu pun ingin memaksimalkan potensi yang ada di daerah seperti sektor pertanian, perkebunan, industri kreatif. Berbagai aspirasi yang diterima masyarakat akan menjadi bagian dari proses pembangunan di Indonesia.

Sebagai wakil rakyat periode 2019-2024 Willy berjanji berupaya dan mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Mantan Bupati Murung Raya provinsi Kalimantan Tengah itu berharap DPR RI dan pemerintah kedepannya bisa jalin koordinasi dan komunikasi yang baik untuk bersama-sama merumuskan mekanisme dan kebijakan dalam proses pemindahan ibu kota negara tersebut.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

“Dan tentu dalam waktu dekat kita akan mendorong untuk membuatkan payung hukum tentang pemindahan ibu kota,” pungkas Willy Midel Yoseph.

(dis/beritasampit.co.id)