Basisda Beri Bantuan Ke Warga ‘Siri Sori Islam’ Korban Gempa Ambon

Warga Siri Sori Islam, Korban Gempa Ambon Menerima Bantuan Dari Basisda. Dok: Istimewa

JAKARTA— Badan Sosial Siri Sori Islam Jakarta (Basisda) memberikan sejumlah paket bantuan kepada warga Siri Sori Islam yang menjadi korban pasca gempa bermagnitudo 6,5 yang terjadi di Ambon, Maluku pada 26 September 2019 lalu.

Kepala Bidang Sosial Basisda, Giman Pelupessy mengatakan bantuan berupa uang tunai tersebut telah diberikan secara langsung kepada warga yang membutuhkan.

“Bantuan tersebut, semoga bisa dirasakan oleh saudara-saudara kita di Ambon,” kata Giman, Selasa, (8/10/2019).

Bantuan itu didistribusikan ke beberapa titik pengungsian warga Siri Sori Islam yang tersebar di kota Ambon, dan Kecamatan Salahutu.

BACA JUGA:   Prabowo Kecewa Gerindra Tak Dapat Kursi Ketua MPR

“Ini baru disalurkan ke sebagian warga Siri Sori Islam di kota Ambon. Insha Allah besok akan didistribusikan ke warga yang berada di luar kota,” tandas Giman.

Diketahui, berdasarkan monitoring Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut hingga Senin, (7/10), jumlah gempa yang terdeteksi sebanyak 1.181 kali gempa susulan, 122 diantaranya dapat dirasakan oleh masyarakat seputaran kota Ambon dan pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah.

Sementara, gempa susulan lainnya memiliki kekuatan guncangan yang relatif lemah, sehingga tidak terlalu dirasakan oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA:   OTT Dinilai Gagal dan Frustrasi KPK Berantas Korupsi

Jika dilihat frekuensi aktivitas guncangan gempa susulan di Ambon semakin mengecil dan cenderung menunjukkan penurunan.

Hal tersebut membuat Keluarga Besar Basisda turut berdoa agar kondisi kegempaan di Ambon dan Saparua Maluku Tengah segera normal kembali dan aktivitas gempa susulan tersebut pun segera berakhir.

“Semoga kondisi semakin membaik, sehingga masyarakat Ambon bisa beraktivitas kembali secara normal seperti semula,” pungkas Giman Pelupessy.

(dis/beritasampit.co.id)

Previous articlePolwan Muda dan Cantik Ini, Di Polres Kobar Ternyata Bukan Polisi Biasa
Next articleHMPS HTN IAIN Bakti Sosial di Panti Asuhan