Bupati Sampaikan RAPBD 2020, Dewan Siap Pelajari

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Hari ini Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Supian Hadi menyampaikan pidato rancangan APBD murni 2020 melalui rapat paripurna dewan yang akan segera dibahas dalam waktu dekat ini.

Dalam hal ini Ketua DPRD Kotim, Dra Rinie menjelaskan pihaknya di DPRD tentunya siap dalam mempelajari rancangan yang ada. Namun dia tidak membantah nantinya sesuai petunjuk secara teknis RAPBD yang diserahkan hari ini akan di kaji terlebih dahulu.

“Tadi pagi kita menerima RAPBD yang disampaikan oleh wakil Bupati Kotim, dan tentunya kami akan segera mempelajari hal ini termasuk dengan kajian-kajian secara teknis nantinya sehingga bisa menyesuaikan dengan apa yang benar-benar di butuhkan dalam rencana program pemerintah daerah,” ungkapnya.

Selain itu Rinie juga menjelaskan dalam rancangan APBD murni 2020 tahun ini tentunya banyak hal yang harus di kaji berkaitan dengan kebijakan dewan kedepan terhadap mitra kerja yang wajib dalam mengawasi dari hal kecil hingga hal yang besar.

“Apalagi kita sebagai orang baru, perlu ketelitian dan juga melalui tahapan-tahapan dalam menilai RAPBD yang di usulkan oleh pemerintah daerah hari ini, dan kawan-kawan Anggota DPRD Kotim lainnya tentunya juga memahami hal tersebut,” tukasnya.

(drm/beritasampit)