Mantan Dansatgas Dharma Bhakti Menwa Timor Timur Sampaikan Materi di Suskalaknas ke IX

(AUL/BS) - Brigjend Infantri Agus Winarna (nomor 2 paling kanan)

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Sebagai Bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu wujud pengabdian kepada masyarakat, Brigjen Infantri Winarna yang merupakan Dosen tetap di Universitas Pertahanan (Unhan) datang berkunjung ke Bumi Tambun Bungai.

Kedatangan mantan Kepala Biro (Kabiro) Akademik Unhan ini untuk memberikan materi kepada peserta Kursus Pelaksana Nasional (Suskalaknas) ke IX Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia (Komenwa) di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sebanyak 60 anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) dari Komenwa Mahadasa provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Komenwa Maharuyung Provinsi Padang, Komenwa. Pawana Cakti Provinsi Sulawesi Tengah, Komenwa Jayakarta Provinsi Jakarta, Komenwa Mahanata Provinsi Kalimantan Selatan, Komenwa Maharaya Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Gubernur Puji HMI Soal Pengkaderan

Brigjen Infantri Agus Winarna memberi materi Strategi Membangun Karakter Bangsa di Era Industri 4.0.

“Ini adalah materi untuk membentuk para Menwa dalam mempersiapkan mereka sebagai generasi yang siap membangun dan menjaga bangsa ini,” ujar Brigjend Infantri Agus Winarna saat ditemui, Selasa ( 08/10/2019).

Selain itu menurut mantan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Dharma Bakti Menwa ke 16 Timor timur tahun 1996 ini, para pemuda ini merupakan garda terdepan dalam bertindak dan berbuat untuk NKRI.

BACA JUGA:   Masalah Gepeng di Kota Palangka Perlu Disikapi bersama

Ditempat yang sama Wadan Konas Menwa Indonsia Erwin H Al Jakartaty menambahkan Kehadiran Brigjen Infantri Agus Winarna untuk memberikan materi adalah suatu kesempatan emas bagi para Menwa.

“lmu yang disampaikan beliau pasti bisa bemanfaat bagi para Menwa nantinya,” pungkas Erwin.

(aul/beritasampit.co.id)