Pentingnya Penerapan Reformasi Birokrasi

Workshop : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat membuka workshop implementasi reformasi birokrasi di Aula BPKAD Sukamara, Selasa (8/10/2019).

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengingatkan bahwa reformasi birokrasi langkah yang diambil untuk mewujudkan pemerintah daerah yang bersih dan akuntanbel, efektif, efisien.

“Serta birokrasi yang memiliki kinerja pelayanan publik berkualitas,” ujar Windu Subagio saat membuka workshop implementasi reformasi birokrasi di Aula BPKAD Sukamara, Selasa (8/10/2019).

Menurutnya, sejak program reformasi birokrasi digulirkan melalui peraturan presiden nomor 81 tahun 2010 tentang grand disign reformasi birokrasi 2010-2025 Kabupaten Sukamara belum melaksanakan kebijakan tersebut.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan 

“Namun saat ini kementerian dalam negeri sudah memiliki instrumen untuk mendorong pemerintah daerah melaksanakan program tersebut,” ujar Windu.

Kemendagri telah menerbitkan Permendagri nomor 135 tahun 2018 tentang percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan pemerintah daerah, sehingga Pemkab Sukamara dapat berpacu untuk mengimplementasikan kebijakan tersebut.

“Dengan adanya implementasi reformasi birokrasi ini harapannya membuahkan pengetahuan bagi jajaran di Pemkab Sukamara ini agar bisa diterapkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara supaya dan paling utama adalah peningkatan pelayanan publik,” tukas Windu. (beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Kukuhkan Forum Peduli Masyarakat