Polres Katingan Terima Penghargaan Kinerja Terbaik

PENGHARGAAN : IST/BS - Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, S.I.K saat menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalteng

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Polres Katingan menerima penghargaan Satker terbaik ke empat dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Triwulan I tahun 2019 se-Kalimantan Tengah.

Pelaksanaan pemberian penghargaan ini diterima langsung Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK, di Aula Kanwil DJPb Provinsi Kalteng, Kota Palangka Raya, pada Selasa (8/10/2019).

Kapolres Katingan yang akrab di panggil Dharma Ginting itu, mengaku merasa bangga atas capaian dan hasil yang diperoleh Polres Katingan. Mengiat capain ini pertama kali memperoleh IKPA dari tiga Kategori yaitu masuk dalam lima besar. Sehingga Polres Katingan masuk peringkat terbaik ke empat pada kategori Pagu Besar.

BACA JUGA:   Aksi Pencurian Satu Karung Timun di Pasar PPM Sampit Terekam Kamera

Melalui capaian tersebut, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi personel Polres Katingan untuk terus bekerja dengan benar sesuai tupoksinya, sehingga dapat mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat Kabupaten Katingan.

“Raihan dan penghargaan ini diperoleh atas dedikasi dan kerja keras dari seluruh personel Polres Katingan dan Polsek Jajaran, serta rasa syukur kepada Tuhan yang telah membimbing saya dalam memimpin Polres Katingan selama ini untuk bisa memberikan yang terbaik bagi kesatuan Polri dan masyarakat di wilayah hukum Polres Katingan,” ucap Kapolres.

BACA JUGA:   Asik Nongkrong di Warung, Sejumlah Remaja di Sampit Diserang Puluhan Orang Bersenjata Tajam

Lanjutnya menambahkan, seluruh upaya dan kerja sama segenap Satuan, Bagian dan Polsek jajaran, Polres Katingan mendapatkan hasil yang sangat membanggakan dan penilaian ini diberikan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalimantan Tengah.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kinerja pelaksanaan anggaran semester I tahun 2019 dalam pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja Negara melalui program maupun kegiatan dapat berjalan dengan baik di lingkup satuan kerja di Provinsi Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Kemudian, selain pemberian penghargaan, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi daerah pelaksanaan anggaran dan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2019.

(ar/beritasampit)