Polwan Muda dan Cantik Ini, Di Polres Kobar Ternyata Bukan Polisi Biasa

Melissa Enjelita Sitanggang

PANGKALAN BUN – Sosok perempuan yang cantik di zaman milenial ini tidak harus artis Ibu Kota, tapi sekarang diberbagai dinas, instansi dan lembaga pemerintah pun di daerah kini banyak yang mengudang kagum bukan saja cantik rupa tapi lengkap dengan prestasinya.

Sebut saja di Polres Kotawaringin Barat (Kobar), seorang perempuan berparas cantik yang menjadi Polisi Wanita (Polwan) yaitu Ipda Melissa Enjelita Sitanggang. Dia kelahiran Balige 16 Oktober 1996 (Sumatra Utara), kehadiran dalam acara ekspose Sat Reskrim Polres setempat salah satunya press release Hasil Penagkapan Narkoba, menjadikan dia paling banyak dilirik.

800

Kehadirannya diselsa-sela acara ekspose, bagi awak media menjadi hal yang tidak biasa, pasalnya selama ini, acara seperti itu biasanya polisi pria. ” Cantik ya Polwan Reskrim”,kata salah satu wartawan sambil berbisik.

BACA JUGA:   Legislatif dan Eksekutif Sepakat 5 Ranperda Jadi Perda

“Oh.. saya belum lama bertugas di Sat Reskrim Polres Kobar Pak, nama saya Melisa Enjelita Sitanggang,”jawabnya saat berita sampit menyapanya.

Polwan ini dikenal murah senyum dan disapa Meli. Dari penuturan diketahui dia lulusan Akpol tahun 2018 dan langsung ditugaskan ditugaskan di Samapta Polda Kalteng, tidak lama kemudian dipindah tugaskan ke Polres Kobar di Kaur Bin Ops Sat Reskrim.

Meli dari keluarganya merupakan anak yang paling kecil (bungsu) dari bersaudara dari pasangan Bapak bernama M Sitanggang dan Ibunya bernama M Samosir. ”Abang saya yang paling besar bekerja swasta, abang yang kedua sedang internshif kedokteran di Universitas Sumateraa Utara, jadi saya paling kecil sekarang terpencil dengan keluarga” ucapnya

BACA JUGA:   Dinas PUPR Kobar Berkolaborasi dengan Program TMMD Bangun Jalan

Dia menuturkan bertugas di Polres Kobar baru memasuki minggu kedua. ” Saya masih baru, jadi masih harus belajar banyak dan cepat menyesuaikan diri,” tukasnya.

Sebagai pewira, Meli memiliki pandangan terkait perkembangan teknologi atau era revolusi industri 4.0. “ke depan akan banyak berbagai bentuk dan modus baru kejahatan, jadi saya sebagai Polwan harus siap menguasai teknologi, karena jangan sampai saya sebagai Polwan gagap teknologi,“ungkap Melissa. (Maman/berita Sampit).