Umi Harapkan Disbudpar Perbanyak Kegiatan dan Promosi Obyek Wisata

PALANGKA RAYA-Guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke objek-objek wisata di Kota Palangka Raya, diharapkan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat dapat menggerakkan pengembangan obyek wisata dengan memperkuat inovasi agar mmemiliki daya pikat.

“Inovasi itu bisa berupa penyelenggaraan kegiatan di obyek-obyek wisata unggulan. Seperti kegiatan festival budaya atau lomba pariwisata yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke obyek wisata itu sendiri,”kata Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah Sriosako, Senin (7/10/2019).

BACA JUGA:   Puluhan Pemuda Milenial di Kota Palangka Raya Belajar Jurnalistik

Umi mencontohkan, obyek wisata Kereng Bangkirai di Kelurahan Kereng, Kecamatan Sebangau ketika musim kemarau air danau terlihat surut sehingga banyak wahana yang tidak berfungsi maksimal.

“Untuk memarik perhatian pengunjung ke obyek wisata tersebut agar tidak mengalami penurunan, maka Disbudpar ataupun pelaku usaha harus pintar berinovasi. Yakni dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan yang menghibur pengunjung sebagai daya tarik bagi pengunjung,” cetusnya.

BACA JUGA:   Suskalaknas ke IX Ditutup Wadan Konas Menwa Indonesia

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam pengembangan obyek wisata ataupun destinasi wisata, maka yang diperlukan adalah kejelian. “Terutama bagaimana Disbudpar melalui para pengggiat dan pelaku wisata memilik kejelian dalam menjaga eksistensi obyek wisata agar tidak tergerus,” ucapbya.

(gra/beritasampit.co.id)