UPT KPHP Mentaya Tengah Seruyan Hilir Tetap Gelar Penyuluhan Karhutla, Ini Alasannya

USAI KEGIATAN : Peserta berfose disela-sela kegiatan penyuluhan pencegahan karhutla di Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Kotim.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Meskipun saat ini diprakirakan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah memasuki musim penghujan.

Namun, UPT KPHP Mentaya Tengah Seruyan Hilir tetap melaksanakan kegiatan penyuluhan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Selasa (8/10/2019).

Salah satu alasan pihaknya tetap melaksanakan kegiatan penyuluhan pencegahan karhutla, untuk memberikan pembekalan kepada warga yang ada di Desa Ujung Pandaran.

BACA JUGA:   Warga Desa Seragam Jaya Gantungkan Hidup dari Laos Merah

“Kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam penanganan karhutla,” kata perwakilan UPT KPHP Mentaya Tengah Seruyan Hilir Abdul Rahman Hakim pada saat memberikan sambutan di Aula Desa Ujung Pandaran.

Selain itu, Rahman juga menyebutkan bahwa wilayah Desa Ujung Pandaran termasuk dalam pengawasan UPT KPHP Mentaya Tengah Seruyan Hilir.
Sementara itu, Camat Teluk Sampit Juliansyah mengapresiasi kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Kabar Duka, Seorang Jurnalis Terbaik LKBN Antara Untung Setiawan Tutup Usia

Hanya saja, mantan Kabid Pemberdayaan Desa dan Kelembagaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kotim mengharapkan, bukan hanya sebatas seremonial melainkan tindakan nyata.

“Mari kita bersama-sama memikirkan bagaimana cara mencegah agar tahun depan tidak lagi terjadi karhutla di wilayah Teluk Sampit. Sebab, hampir setiap tahun wilayah selatan Kotim ini dilanda karhutla,” ujar Juliansyah.

(ifin/beritasampit)