Zahidi Minta Pengerjaan Rehab Jembatan Mahakam Dipercepat

Anggota DPRD Kapuas, H Ahmad Zahidi SAg SH MH.

KUALA KAPUAS – Dua buah jembatan yang berada di Jalan Mahakam, Kota Kuala Kapuas saat ini sedang dilakukan rehab atau perbaikan. Anggota DPRD Kapuas H Ahmad Zahidi pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat.

“Saya mewakili anggota DPRD Kapuas Dapil Selat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui PUPR dalam hal pembangunan tiga jembatan yaitu dua buah jembatan di Jalan Mahakam dan yang akan dilaksanakan di Jalan Barito,” ungkapnya kepada wartawan di Kantor DPRD Kapuas, Selasa (8/10/2019).

Tentu, kata Zahidi, jembatan ini sangat membantu aktivitas masyarakat, baik untuk kepentingan perdagangan, jalur transportasi dan lain-lainnya.

“Namun DPRD Kapuas meminta kepada pihak kontraktor agar secepatnya melaksanakan penyelesaian pembangunan tersebut, karena kasihan masyarakat terhambat aktivitasnya akibat lambatnya pelaksanaan tersebut,” ucap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Masih kata dia, kenapa demikian? Karena disana ada aktivitas perdagangan masyarakat, jalur transportasi dan lain-lainnya.

“Ini harus mutar kan. Akhirnya berimbas kepada aktivitas perdagangan masyarakat. Disana kita lihat ada berdagang alat bangunan, eceran makanan, sembako dan lain-lainnya. Ya agar dipertimbangkan,” ujar Zahidi.

Apalagi, sambung pria yang duduk di Komisi III ini, pengerjaan jembatan tersebut hanya ganti lantai dan pengasapalan saja. Jadi segera dipercepat, jangan sampai menunggu akhir batas waktu yang ditentukan.

“Itu kan sifatnya ganti lantai saja dan pengasaplan. Harapan kita segera dipercepat penyelesaiannya,” ucap Zahidi.

Kemudian ia pun menegaskan bahwa pihaknya dari dewan akan selau mengawasi, karena itu memang sudah kewajiban. “Pihak eksektuif juga diminta memberikan pengawasan lebih intensif lagi,” pungkas Zahidi.

(irfan/beritasampit.co.id)