Bupati Bangga, Puskesmas Perenggean Masuk Nominasi Nasional

Keterangan foto : Bs - Bupati Kotim Supian Hadi saat sambutan 

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapat kedatangan dari tim penilaian puskesmas berprestasi tingkat nasional dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia di puskesmas Kecamatan Perenggean.

Puskesmas merupakan ujung tombak penyelenggaraan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, karenanya pelayanan kesehatan itu sarana yang sangat penting bagi masyarakat.

Puskemas sebagai pelayan publik yang bersentuhan langsung dengan kesehatan masyarakat di tuntut memberikan pelayanan yang berkualitas yaitu sesuai standar dan prosedur yang ditetapkan.

BACA JUGA:   Plt Camat Silaturahmi 62 Rukun Tetangga, di Mana Ya?

Mengiat pentingnya peran Puskemas dalam
keberhasilan pelayanan kesehatan di tingkat paling bawah. Sehingga keberadaan Puskemas sangat memberikan Konstribusi yang besar dalam meningkatkan Drajat kesehatan masyarakat.

Dari sejumlah penilaian yang telah dilihat dan di ukur dalam katagori pelayanan bermutu puskesmas perenggean memperoleh prestasi yang membanggakan.

“Berdasarkan survei akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) puskesmas perenggean l tahun 2018 memperoleh akreditasi predikat utama. Saya selaku Bupati Kotim sangat merasa bangga pada saat terpilih menjadi salah satu nominasi Nasional dalam rangka penilaian puskesmas berprestasi kategori puskesmas perdesaan,” tambahnya.

BACA JUGA:   Yuk Berbagi Jalan, Ini Mobil-mobil Wajib Didahulukan

Supian Hadi berharap, Puskemas Kecamatan Perenggean l bisa menunjukan jiwa bertarung sesuai tata nilai untuk mencapai tujuan puskesmas.

(Put/Beritasampit)

Previous articleKadis DLH Kotim Pilih Mundur Dari ASN
Next articleKematian Ikan Di Sungai Jelai Secara Massal Bukan Karena Limbah