Danramil 1015 Ketapang, Harus Ada Ikatan Batin Antara Mahasiswa, OKP Dengan Unsur Muspika

DUDUK : IM/BS - Nampak terlihat dari (kanan) Kapolsek Ketapang AKP Wiwin Junianto Supriadi, (dua dari kanan) Camat Ketapang, Sutimin, (dua dari kiri) Danramil 1015  Ketapang Kapten Sutomo serta Wakapolsek Ketapang Iptu Hasibuan.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Mahasiswa dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), punya peran dalam hal menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kambtibmas).

Hal itulah yang disampaikan oleh Kapten Sutomo selaku Danramil 1015 Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dalam acara Silahturahmi BEM OKP se-Kotim yang diselenggarakan oleh Polsek Ketapang.

“Mahasiswa dan OKP juga memiliki peran dalam menjaga Kambtibmas, maka dari itu lewat acara Silahturahmi seperti ini, diharapkan agar ada sistem keterbukaan informasi dari pihak Mahasiswa dan OKP,” sebut Kapten Sutomo, Rabu 9/10/2019 malam.

BACA JUGA:   Bamsoet Luncurkan Buku ke-18, 'Tetap Waras, Jangan Ngeres'

Lanjut Danramil, Silahturahmi antar Mahasiswa dan OKP harus tetap dilaksanakan secara rutin. Tujuannya agar ada keterbukaan dalam informasi.

“Ikatan batin antara unsur Musyawarah Kecamatan (Muspika) harus tetap terjaga dengan Mahasiswa dan OKP, maka dari itu kedepanya harus ada forum agar ada keterbukaan informasi dari masyarakat melalui Mahasiswa atau OKP,” jelas Danramil 1015 Ketapang.

BACA JUGA:   Plt Gubernur Kalteng Kunker Ke Bima NTB, Ini Agendanya

Dirinya juga mengajak kepada mahasiswa dan OKP agar bisa berperan aktif sebagai unsur pembentukan karakter bagi para anak-anak dan generasi muda agar mereka menuju kebaikan dan tidak terjerumus ke jalan yang salah.

(im/beritasampit).