Ketua DPRD Ingatkan Potensi Banjir

Ketua DPRD Kabupaten Kotawarigin Timur (Kotim) Dra Rinie

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawarigin Timur (Kotim) Dra Rinie mengingatkan agar pemerintah daerah agar harus siap menghadapi dampak musim hujan yang biasanya selalu mendatangkan musibah banjir di Kotim.

800

Menurutnya memasuki musim penghujan saat ini, musibah banjir di beberapa daerah yang notabenenya berada di dataran rendah sudah bisa diprediksi. Bahkan dia menyebutkan bencana banjir hampir terjadi setiap tahunnya. Dalam hal ini dia meminta agar pemkab harus siap menghadapinya, terutama daerah kecamatan dan desa yang rawan banjir.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Efektif Kurangi Dampak Ekonomi Masyarakat

“Saya rasa itu yang harus diperhatikan, dan segala sesuatu wajib disiagakan mulai dari petugas medis hingga obat- obatannya, kepala desa hingga pihak kecamatan harus proaktif juga dalam hal meningkatkan koordinasi ketingkat Kabupaten supaya ketika banjir melanda pemukiman masyarakat tentunya dengan adanya antisipasi dan koordinasi semua dampak negatif bisa kita minimalisir,” ungkapnya Rabu (9/10/2019).

Selain itu dia juga mengatakan pihak perusahaan yang berdomisili di wilayah rentan bencana banjir juga harus turut bertanggung jawab dengan nasib masyarakat disana berdasarkan rasa sosialnya. Bahkan menurutnya titik-titik wilayah yang rawan banjir menurutnya sudah bisa dipastikan titiknya.

BACA JUGA:   Legislator Minta Pemda Perhatikan Masyarakat Terdampak Banjir

“Kita bisa ketahui secara persis wilayah rawan dan bahkan jadi langganan banjir baik wilayah utara kotim meliputi Kecamatan Antang Kalang, Tuala Hulu, Kecamatan Parengean juga Kecamatan Cempaga Hulu dan Cempaga daerah ini yang kerap kali terjadi banjir,” tutupnya.

(drm/beritasampit)