BI KPw Kalteng Gelar Diseminasi Hasil Laporan Perekonomian Periode Agustus 2019

DISEMINASI: APR/BS - Suasana kegiatan Diseminasi Hasil Laporan Perekonomian periode Agustus 2019 yang dilaksanakan di Palangka Raya, Kamis (10/10/2019).

PALANGKA RAYA – Bank Indonesia Kantor Perwakilan wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (BI KPw Kalteng) menggelar Diseminasi Hasil Laporan Perekonomian (LPP) periode Agustus 2019 yang dilaksanakan di Palangka Raya, Kamis (10/10/2019).

Deputi Direktur BI KPw Provinsi Kalteng, Rihando yang diwakili oleh Setian mengatakan bahwa laporan tersebut disusun sebagai upaya dalam memberikan informasi terkait perkembangan ekonomi, moneter, perbankan, sistem pembayaran, keuangan daerah, ketenagakerjaan dan kesejahteraan masyarakat di Kalteng baik untuk stakeholders internal BI maupun eksternal.

BACA JUGA:   Kembali Berfluktuasi, Harga Bawang Merah dan Telur Ayam Ras Naik Signifikan

“Dalam penyusunan kajian ini, Bank Indonesia memanfaatkan data dan informasi yang diperoleh dari berbagai pihak, seperti perbankan dan instansi di lingkungan pemerintah daerah, BUMN, maupun swasta serta pihak-pihak lainnya,” ucap Setian.

Selain itu dia berharap hubungan kemitraan yang terjalin dengan baik selama ini dengan berbagai pihak dapat ditingkatkan ke masa yang akan datang, juga pihaknya mengharapkan masukan dan saran agar dapat lebih meningkatkan kualitas kajian sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi seluruh stakeholders.

BACA JUGA:   Frekuensi Penerbangan Bulan Oktober di Kalteng Naik 41,58 Persen Dibandingkan September

Sementara itu berdasarkan pantauan di lapangan kegiatan diseminasi tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.30 WIB dan kegiatan diisi dengan pemaparan data-data dan diskusi-diskusi antara narasumber terkait dan peserta kegiatan.

(apr/beritasampit.co.id)