Jalin Keakraban Satgas TMMD, Olahraga Bersama Masyarakat

Keterangan foto : Jalin keakraban Personel Satgas TMMD saat bermain Volly Ball bersama masyarakat Desa Bintang Ara.  

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Salah satu upaya untuk menjalin keakraban, disela-sela kesibukan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-106 Kodim 1012/Btk tahun 2019 di Desa Bintang Ara Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Satuan Tugas (Satgas) TMMD, Reguler Ke-106 juga menyempatkan diri untuk melaksanakan kegiatan olahraga volly ball bersama masyarakat desa bintang ara. Kamis, (10/10/2019) bertempat lapangan volly setempat.

Dandim 1012/Btk Letkol Inf Tuwadi SE MI Pol kepada beritasampit.co.id saat ditemui diruang kerjanya Kamis (10/10/2019) mengatakan, kegiatan olahraga tersebut sebagai sarana untuk lebih mengakrabkan lagi antara TNI dengan masyarakat khususnya di Desa Bintang Ara.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Tentunya, dengan menjalin keakraban tersebut akan terjalin kekompakan serta kemanunggalannya personel Satgas TMMD dengan Masyarakat.

“Selain untuk menjaga, fisik yang prima diharapkan pula bisa memotivasi masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan berolahraga,”kata Tuwadi.

Menurutnya, kegiatan olahraga volly ball tersebut bukan ajang mencari yang terkuat dan terbaik akan tetapi. Sebagai ajang, menjalin keakraban, kekompakan dan solidaritas TNI dengan Masyarakat Desa Bintang Ara.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Dengan adanya kegiatan, olagraga bersama tersebut diharapkan semakin terjalin silaturrahmi antara TNI dengan Rakyat,”jelas Tuwadi.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodim 1012/Btk ini menambahkan, adapaun sasaran fisik dalam pelaksanaan TMMD Ke-106 kali ini yakni pengerjaan jalan sepanjang 3 km dengan lebar 6 meter.

Untuk sasaran fisik tambahan, pembangunan mushola, pembuatan pos kamling dan pembuatan lapangan sepak bola.

“Sedangkan sasaran non fisik, pengobatan massal dan pelayanan KB, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pertanian dan perkebunan, penyuluhan kamtibmas,”Pungkas Tuwadi.

(ded/Beritasampit)