Puluhan Anggota DPRD Kotim Berangkat Bimtek

H Bardiansyah bersama anggota DPRD lainnya saat menerima Bimtek hari ini.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Guna meningkatkan Sumberdaya Manusia, terutama dalam memahami tugas dan fungsi serta kewenangannya, puluhan jajaran Anggota DPRD Kotim berangkat ke Jakarta dalam rangka melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Dalam hal ini Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur yang juga turut berangkat pada Rabu (9/10/2019) siang tersebut langkah Bimtek merupakan bentuk memberikan pemahaman secara luas kepada jajaran Anggota DPRD Kotim terutama bagi anggota yang baru di Bidang atau Komisi-komisi yang ada di lembaga dewan.

“Bimtek memang wajib dilakukan sebelum kita melakukan pembahasan APBD, dan dari Bimtek nantinya akan menjadi acuan kita dalam melaksanakan tugas pokok dewan termasuk di bidang komisi-komisi yang ada saat ini,” ujarnya. Kamis (10/10/2019).

Terpisah Sekertaris Komisi III DPRD Kotim H Bardiansyah juga mengakui dengan adanya Bimtek tersebut maka dirinya sendiri dapat dengan cepat memahami tugas pokok di Komisi III yang mana menangani berbagai bidang termasuk sosial.

“Ini nantinya juga jadi acuan kami ketika agenda pembahasan APBD murni 2019 nanti dilaksanakan, dengan adanya kegiatan ini setidaknya pengetahuan kita dalam melaksanakan kebijakan dan sebagainya di komisi masing-masing,” tutupnya.

(drm/beritasampit)