Titik Hotspot Kembali Muncul Di Sukamara

Pres Relase : ENN/BS - Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono saat memperlihatkan tersangka JE dan barang bukti berupa sisa pembakaran hutan dan lahan, Kamis (10/10/2019)

SUKAMARA – Meski hujan dengan intensitas lebat telah terjadi beberapa hari di Kabupaten Sukamara, namun titik panas atau hospot kembali muncil dan terpantau oleh satelit walau jumlahnya banyak.

Mengetahui titik panas kembali muncul Polres Sukamara tetap siaga dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Sedikit saja ya, ada dua yang terpantau titik api,” ujar Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono, Kamis (10/10/2019).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gandeng Empat Universitas Untuk Program Rekognisi Pembelajaran Lampau

Sulistiyono menegaskan bahwa meski jumlah titip api yang terpantau dalam beberapa hari terakhir terus menurun namun pihaknya tetap siapa dan akan melakukan upaya pemadaman, sehingga kebakaran tidak meluas.

“Yang terpantau segera kita lakukan pemadaman api, selain itu patroli karhutla yang masih terus kita lakukan sehingga kebakaran hutan dan lahan tidak lagi terjadi,” tegasnya.

BACA JUGA:   KPU Sukamara Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Sulistiyono juga menghimbau masyarakat Sukamara untuk tidak lagi melakukan kegiatan pembakaran hutan dan lahan untuk alasan apapun, pasalnya pihak Kepolisian akan melakukan tindakan tegas jika ada oknum yang melakukan pembakaran lahan.

“Kita pikirkan dampaknya yang tidak baik untuk kesehatan, selain sanksi secara hukum yang akan dikenakan jika terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan,” tukas Sulistiyono. (beritasampit.co.id)