Dukung TMMD Reguler Ke-106, DPMD Provinsi Kalteng Berikan Bantuan

Dandim 1012/Btk Letkol Inf Tuwadi SE MI Pol saat menerima bantuan bahan baku bangunan yang diserahkan oleh- Kasie Ketahanan Masyarakat DPMD Provinsi Kalteng Suffie Susilowati S Hut

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Mendukung untuk suksesnya pelaksanaan,TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-106 di Desa Bintang Ara Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan bantuan berupa bahan baku bangunan untuk kegiatan TMMD tersebut.

Adapun yang menyerahkan bantuan tersebut, Kasie Ketahanan Masyarakat DPMD Provinsi Kalteng Suffie Susilowati S Hut yang diterima langsung oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf Tuwadi SE MI Pol Jumat (11/10/2019) bertempat Makodim 1012/Btk.

“Dalam rangka, berpartisipasi serta mendukung untuk suksesnya kegiatan TMMD Reguler Ke-106 Tahun 2019 diwilayah tertitorial Kodim 1012/Btk yakni di Desa Bintang Ara,” katanya Kasie Ketahanan Masyarakat DPMD Provinsi Kalteng Suffie Susilowati SHut usai serah terima bantuan bahan baku tersebut kepada beritasampit.co.id.

Dijelaskan Suffie, adapun rincian bantuan yang kita serahkan ini yakni Cat tembok eksterior Kg-Cat jotun 25 Kg sebanyak 4 kaleng dan Rol cat sebanyak 4 buah.

“Selain itu juga, ada Semen portland (semen PC) 40 kg/zak Gresik sebanyak 30 zak dan Paku ulin sebanyak 19 Kg,” terangnya.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan salah bentuk dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalteng melalui DPMD dalam rangka. Berpartisipasi, serta mendukung untuk menyukseskan kegiatanTMMD Reguler Ke-106 Tahun 2019 di Kabupaten Barsel ini.

“Dengan harapan, pelaksanaan TMMD Reguler Ke-106 di Desa Bintang Ara berjalan dengan lancar,”jelas Suffie Susilowati.

Sementara itu Dansatgas TMMD Letkol Inf Tuwadi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada DPMD Provinsi Kalteng yang telah memberikan bantuan berupa bahan baku bangunan ini.

“Untuk mendukung, kelancaran pelaksaan TMMD Reguler Ke-106 tahun 2019 di Desa Bintang Ara,”katanya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodim 1012/Btk ini menambahkan, bahan baku bangunan yang telah diserahkan oleh DPMD Provinsi Kalteng ini langsung disalurkan ke lokasi TMMD di Desa Bintang Ara.

“Yang selanjutnya, akan digunakan oleh Satgas TMMD dalam kegiatan dilapangan dalam pelaksanaan TMMD,” tukas Tuwadi.

(ded/beritasampit)