Pemkab Dan Masyarakat Bisa Ikut Terlibat Dalam Pengawasan Jalan Provinsi

H Ahmad Jayadikarta.

Editor : Maulana Kawit

PULANG PISAU – Kerusakan jalan poros dari Kelurahan Kalawa menuju Bahaur kini berangsur membaik, usai pengerjaan perbaikan digenjot pemerintah provinsi Kalteng.

800

Kondisi itu mendapat apresiasi dari Ketua Komisi III Bidang Infrastruktur DPRD Pulang Pisau H Ahmad Jayadikarta. Bahkan dikatakan politisi NasDem Pulpis ini pemerintah daerah harus ikut mengawal agar proses perbaikan semakin cepat selesai.

“Karena memang tupoksinya adalah jalan provinsi maka perbaikan menjadi tanggung jawab provinsi. Namun pemkab dan masyarakat bisa ikut terlibat dalam pengawasan dan pengawalan agar proses perbaikannya bisa sesuai harapan kita,”ucap Jayadi.

Dikatakan politisi senior ini, jika selama ini banyak keluhan yang datang terkait kerusakan jalan tersebut, paling banyak adalah kesulitan dalam angkutan barang ke arah Bahaur, Kahayan Kuala. Karena jalan rusak dan berlobang muatan bawaan kendaraan tidak bisa maksimal. Padahal untuk mengangkut sembako, hingga bahan material bangunan mengandalkan akses jalan tersebut.

“Nanti kalau jalannya bagus maka akan ikut tersebutng beroperasinya aktifitas pelabuhan Sungai Tunggul. Di sana kan sudah dibangun tinggal operasional saja, kapal-kapal Roro. Kapal angkutan penumpang akan melalui pelabuhan itu. Otomatis setiap harinya angkutan dari Kalteng yang akan menyebrang ke Pulau Jawa melalui Pulang Pisau,”tutupnya.

(pra/beritsampit)