Pilgub 2020, Duet Politisi Kawakan Bersama Suara Kaum Milenial?

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Walaupun dipekirakan 9 bulan lagi jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah namun lobby politik mulai menggeliat, bahkan mulai memberikan warna pada pertarungan Politik.

Prediksi dari para pakar dan pengamat pun sudah memetakan kekuatan para pasangan yang akan bertarung pada Pilgub 2020, ada yang mengatakan pasangan Incumbent masih menjadi poros kekuatan yang tak perlu lagi diragukan kekuatannya.

Ada pula yang memprediksi kekuatan Barat dan Timur, Nasionalis, Religius dan masih ada prediksi pasangan yang tentunya bisa saja jadi “kuda hitam”.

BACA JUGA:   Pilkada 2024, Berpeluang Halikinnor Maju Bersama Sekda Kotim

Salah satu yang unik adalah jika ada pasangan Politisi Kawakan dan Pembawa suara kaum mileneal hal ini diungkapkan oleh Sekjen Forum Komunikasi Pemuda Kalimantan Tengah (FKP-KT) Jimmy Balantikan Sumbada.

Menurut aktivis muda ini, semua bisa terjadi dalam dunia Politik, ungkapan ini diutarakannya usai dirinya mengikuti pertemuan dengan Ketua DPD Partai Golkar Kalteng.

“Tim kita mendukung Kaji Kelana Usop yang bagi kita layak jika berpasangan dengan Pak Abdul Rajak” ujar jimmy Kamis malam (10/10/2019).

BACA JUGA:   Golkar dan PAN Punya Kader Muda Layak Jual di Pilkada Kotim

Menurut Jimmy, pertemuan yang dilaksanakan di rumah Ketua DPD Partai Golkar Kalteng dalam rangka silahturahmi dan konsolidasi politik. Selain itu, pembahasan yang cukup menarik mengenai seputar hal-hal yang harus dibenahi untuk membangun Kalteng kedepannya.

“Beliau pak Abdul Rajak sangat respon. Namun memang ada mekanisme partai yang harus dilaksanakan. Kami berharap dapat berkolaborasi dengan Kaji Kelana yang juga mempunyai pengalaman terutama di bidang kepemudaan dan Kebudayaan” tegas Jimmy.

(aul/beritasampit)