Destinasi Kobar, Syukuran di Kampung Kojo

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Camat Kumai saat melakukan Gunting Pita tanda dibukanya acara Syukuran di Kampung Kojo Kumai

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Dalam rangka meningkatkan sektor perekonomian masyarakat, Kelurahan Kumai Hulu Kecamatan Kumai menggelar kegiatan Syukuran dengan tema “Pian Datang Badadapatan “di Kampung Kojo.

Dalam kegiatan itu diramaikan 43 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan diresmikan oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Jumat (11/10/2019) sore.

Camat Kumai Yudi Hudaya mengatakan kegiatan syukuran di Kampung Kojo ini di perkasai oleh Karang Taruna Kumai Hulu, dan kegiatan itu juga rangkaian dengan kegiatan ‘Babarosih Banua’ yang akan di selenggarakan pada tanggal 12 September 2019.

BACA JUGA:   Kasus Tindak Pidana Kejahatan Oknum Kades Runtu Paling Unik di Provinsi Kalteng

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias memeriahkan kegiatan ini dimana ada 24 UMKM yang ikut babadapatan di kampung Kojo ini setiap RT pun ikut serta memeriahkan acara dengan menampilkan makanan dan kuliner tradisional khas Kumai, ” kata Camat.

Acara syukuran di Kampung Kojo ini akan diagendakan secara rutin agar mendongkrak perekonomian masyarakat, apalagi Kumai sebagai wilayah kunjungan wisatawan mancanegara. Jadi acara ini menarik perhatian wisatawan.

Sementara itu Bupati Kobar Hj Nurhidayah mendukung dan mengapresiasi apa yang telah di Lakukan oleh Kelurahan Kumai Hulu, karena Kumai sebagai pintu gerbang pariwisata, mengingat keberadaan Taman Nasional Tanjung Puting berada di Kecamatan Kumai sehingga Kumai selalu ramai di kunjungi wisatawan mancanegara sehingga pelru adanya inovasi menciptakan destinasi wisata.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar Silaturahmi Dengan Profesor Birute di Kediamannya Desa Pasir Panjang

“Kegiatan Badadapatan di Kampung Kojo ini sebagai destinasi wisata yang akan membantu perekonomian masyarakat, untuk itu di harapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan dan lebih banyak lagi merangkul pelaku UMKM, selain perlu adanya penataan tempat yang lebih rapih dan menarik lagi, mengingat banyak wisatawan mancanegara yang hadir,” ujar Bupati.

(Man/beritasampit).