Disperindagkop Harus Rutin Pantau Harga Pasar

Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman

Editor : Maulana Kawit

PULANG PISAU – Guna memenuhi kesediaan kebutuhan daging sapi di Pasar Pulang Pisau saat puasa dan idul fitri, Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman meminta Dinas Pertanian dan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM bisa rutin memantau harga di pasar.

Selain itu, politisi PDIP ini juga mengintruksikan agar dilakukan upaya cepat ketika mengetahui trend harga kebutuhan pokok seperti daging sapi atau ayam akan naik.

“Sebagai daerah yang hasil ternak sapinya terbilang bagus, kita harus mengutamakan kebutuhan untuk pasar lokal dulu. Ketika pasar lokal sudah aman harganya, baru beranjak untuk kebutuhan diluar daerah,”ucap H Fadli.

Ia pun mengingatkan pada para pedagang agar tidak mengambil untung berlebih dalam suasana puasa dan lebaran. Ia juga mendukung upaya dinas terkait melakukan sidak ke pasar saat menemukan ada gejala kenaikan yang berlebih.

“Harus rutin dipantau harga daging, jangan sampai masyarakat kita tidak bisa menikmati karena harga yang melambung. Bahkan kapan perlu berkoordinasi dengan peternak sapi kita yang memang selama ini menjadi suplay ke Pasar Palangkaraya,”tutupnya.

(pra/beritasampit)