GOW Seruyan Laksanakan Bimtek Pelatihan Kepemimpinan

Foto :(Iswanti)- Ketua GOW kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Iswanti (batik merah).

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pelatihan kepemimpinan di Hotel Fave Surabaya.

Ketua GOW kabupaten Seruyan Iswanti mengatakan mungkin saat ini kepemimpinan suatu organisasi atau perusahaan masih didominasi oleh laki-laki. Namun diluar sana juga banyak perempuan yang bertindak sebagai pemimpin dan tidak kalah sukses dari laki-laki.

“Kebanyakan perempuan beranggapan bahwa segala urusan luar rumah adalah urusan pria dan berpikir hanya bertugas sebagai mengurus rumah tangga,”katanya saat dihubungi via telpon, Sabtu (12/10).

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

Menurut Iswanti yang juga sebagai Wakil Bupati Seruyan menjelasakan, dalam kontek demokrasi dan pemerintahan mestinya tidak ada perbedaan hak antara perempuan dan laki-laki. Karena dalam sistem pemerintahan yang bergerak adalah sistem, bukan hanya fisik semata.

Oleh karena itu pihaknya melakukan bimtek pelatihan kepemimpinan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri bahwa perempuan bisa menjadi seorang pemimpin.

BACA JUGA:   Dorong Pengelolaan Keuangan Daerah yang Efisien, Efektif dan Transparan, Pj Bupati Seruyan Buka Bimtek

“Semoga dengan adanya bimtek ini bisa membuat ibu-ibu GOW bisa lebih percaya diri dan bisa menjalin kerjasama yang baik dengan siapa saja bukan hanya dengan pengurus,”pesanya.

Dalam bimtek tersebut di narasumberi oleh Dosen tetap Fisip Universitas Merdeka Malang Dra Cristiana Sahertian MM.

(rdi/beritasampit.co.id)