Tandean Minta Pemkab Perhatikan Jalan Rusak

Tandean Indra Bela

Editor : Maulana Kawit

PULANG PISAU – Kondisi infrastruktur di sepanjang Jalan Trans Kalimantan ada beberapa titik yang rawan menyebabkan kecelakaan. Terutama jalan yang rusak atau berlubang.

800

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Tandean Indra Bela meminta pihak terkait memperhatikan masalah kondisi jalan tersebut. Sebab akan cukup berisiko bagi masyarakat yang melintas.

“Kita tahu Pulang Pisau ini merupakan daerah jalur lintas utama yang menghubungkan Kota Palangkaraya dan Banjarmasin. Sehingga tingkat pengguna jalan darat sangat tinggi. Apalagi untuk hari libur atau hari-hari besar, pastinya ada yang melewati jalur darat,” katanya.

Politikus Golkar ini menambahkan, jangan sampai kerusakan jalan ini menghambat arus lalulintas masyarakat. Atau hal-hal yang sangat tidak diharapkan terjadi saat masyarakat bepergian.

“Resiko-resiko yang mungkin rawan terjadi akibat jalan rusak ini saya harap jadi perhatian pemerintah. Karena kita berkaca dari kasus kecelakaan yang terjadi belakangan. Salah satunya dikarenakan jalan rusak atau berlobang,”ucapnya.

Tandean mengharapkan, jalan-jalan yang rusak, terutama yang berlobang itu agar segera ditambal. pemerintah harus bisa memberikan kenyamanan untuk masyarakat. Kalau jalannya nyaman, tentu menurutnya kecelakaan bisa diminimalkan.

“Kita juga meminta Dishub proaktif. Misalnya pengecekan sejumlah rambu-rambu siapa tahu ada yang sudah rusak dan sebagainya. Rambu-rambu cukup penting untuk pengendara. Terutama pada malam hari,” tutupnya.

(pra/beritasampit)