KNPI Sukamara Akan Gelar Musda

Foto : Muhammad Ilham

SUKAMARA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sukamara akan menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) dan Musyawarah Daerah (Musda) pada 14 Oktober dan 16 Oktober 2019.

Ketua DPD KNPI Sukamara, Muhammad Ilham mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselengarakan untuk memilik calon ketua KNPI periode 2019-2022.

“Beberapa tahapan telah kita laksanakan seperti permintaan SK terakhir dari OKP sebagai syarat untuk verifikasi OKP yang bernaung di bawah KNPI Kabupaten Sukamara,” kata Ilham, Minggu (13/10/2019).

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

Selain itu, DPD KNPI Sukamara juga telah menerima pendafataran bakal calon ketua KNPI Periode 2019-2022.

“Persyaratan bagi bakal calon ketua itu diantaranya surat pernyataan mencalonkan diri, surat mandat dukungan minimal 3 dari KNPI Kecamatan dan surat mandat dukungan minimal 6 dari OKP,” jelas Ilham.

Ilham menerangkan jika semua tahapan tersebut sengaja dibuat lebih awal agar dalam pelaksaan Rapim dan Musda Pemuda KNPI Kabupaten Sukamara Tahun 2019 tidak lagi bakal calon ketua dan OKP.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

“Jadi saat rapim damn musda tidak lagi ada masalah itu yang dan apabila ada kekurangan kelengkapan sesuai hasil Rapim dapat segera ditindak lanjuti,” tukas Ilham. (beritasampit.co.id)