Semarak HUT ke 60 Kobar, Bupati dan Wakil Bupati Beri ‘Kado’ Gebyar ‘Of Light’

Plt Kadis PUPR Kabupaten Kobar Dr Juni Gultom ST MTP  

Editor: Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Kado spesial Bupati Hj Nurhidayan dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dalam rangka HUT ke 60 tahun Kabupaten Kobar.

Gebyar ‘Of Light’ (Cahaya) Air Mancur Berjoget yang akan digelar di Taman Kota Manis Bundaran Simpang Lima Tugu Pancasila 19 – 20 Oktober 2019.

Ketua penyelenggara Jahotler Lumban Gaol, SE yang juga Staf ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, melalui Sekretarisnya Dr Juni Gultom, ST MT, mengatakan, selain menggelar Air Mancur ‘Berjoget’ (Menari) juga sekaligus membuka Pasar Malam ‘Batomu’ yang akan diikuti sekitar 300 lapak UMKM.

“Diperkirakan acara gebyar air mancur yang menari-nari dengan diwarnai cahaya yang beraneka warna pertama di gelar di Kota Pangkalan Bun akan ditonton lebih dari 10 ribu orang,” kata Juni Gultom saat dibincangi beritasampit Minggu (12/10/201).

BACA JUGA:   9.310 PNS Kemenag RI Diusulkan ke Presiden, Bupati Kobar: Kemenag Hadir Sebagai Payung Teduh Bagi Semua Umat Beragama

Menurut Juni Gultom pembukaan akan langsung dibuka Bupati Hj Nurhidayah dan rencananya dimulai 19 Oktober 2019 pukul 19.30 Wib. Nantinya juga akan ada hiburan untuk masyarakat Kabupaten Kobar.

“Banyak masyarakat Kobar yang telah menyaksikan air mancur menari-nari dengan aneka warna cahaya, tapi kebanyakan melihat di tayangan telivisi. Nah sekarang masyarakat bisa langsung menyaksikan bagaiman air mancur berjoget ria diwarnai cahaya berwarna-warni,” ujarnya.

Pasangan NURANI setiap ada event hiburan selalu menampilkan para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), termasuk pada acara Gebyar Air Mancur Menari, pada Pasar Malam ‘Batomu’ yang digelar di Jl HM Rafii.

BACA JUGA:   Kunjungi Pos Pengamanan, Bupati dan Kapolres Kobar Beri Bingkisan

“Pasar malam Botamu dan Gebyar Air Mancur Menari, memberikan aplikasi teknologi dan kreatifitas masyarakat UMKM untuk mendukung Kerja Nyata Kobar Jaya,” terang Juni.

Selain itu pihak Dinas PUPR menyiapkan infrastruktur termasuk water fountainnya. “Semua peralatan dirakit oleh ahlinya kaum milenial di Pangkalan Bun, mereka sudah berprestasi mensukseskan pembukaan Asian Games di Jakarta. Mohon do’anya saja mudah-mudahan penyajian hiburan ini berjalan sukses,” papar Juni Gultom.

(Man/beritasampit).