32 Guru Ikuti Pelatihan Mengajar Metematika

Pelatihan : ENN/BS - Para guru matematika saat mengikuti pelatihan In Country Course on Teacher-made Mathematics Teaching Aids di Aula BPG, Senin (14/10/2019).

SUKAMARA – Sebanyak 32 orang guru matematika tingkat SMP sederajat mengikuti pelatihan In Country Course on Teacher-made Mathematics Teaching Aids kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara dan Seameo Regional Center For Qitep in Mathematics yang digelar di Aula Balai Pelatihan Guru (BPG) Senin (14/10/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara Chaeruddin mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan jalannya pendidikan dasar di Sukamara.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

“Untuk mencapai tujuan tersebut kita adakan pelatihan guru matematika ini, karena kita ingin menyediakam pendidikan yang berkualitas yang relevan dengam kemampuan mengajar abad 21,” ujar Chaeruddin usai membuka pelatihan.

Selain itu, pelatihan bagi guru matematika tentang cara mengajar matematika dengan cara yang menyenangkan juga untuk melakukan penelitian dan pengembangan dalam pendidikan matematika.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

“Kita juga ingin menyediakan forum intelektual tentang inovasi pendidikan matematika, serta menyediakan data dan informasi terkini tentang pendidikan matematika bagi pembuat kebijakan,” jelas Chaeruddin.

Chaeruddin mengharapkan agar para guru yang mengikuti pelatihan dapat mengajarkan matematika dengan cara baru sehingga siswa akan lebih menyukai pelajaran tersebut.

“Kuncinya bagaimana mengajarkan matematika ke siswa dengan cara yang menyenangkan,” tukas Chaeruddin. (beritasampit.co.id)