Datangkan Pemateri Internasional Latih Guru di Sukamara Mengajar Matematika Dengan Cara Menyenangkan

Pelatihan : ENN/BS - Para guru matematika saat mengikuti pelatihan In Country Course on Teacher-made Mathematics Teaching Aids di Aula BPG, Senin (14/10/2019).

SUKAMARA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara bekerjasama dengan Seameo Regional Center For Qitep in Mathematics menggelar pelatihan In Country Course on Teacher-made Mathematics Teaching Aids bagi guru matematika.

Tidak tanggung-tanggung pemateri yang didatangkan adalah pemater internasional yang telah terbiasa memberikan pelatihan guru matematika di negara Asia Tenggara.

“Jadi pematerinya adalah pengajar matematika se Asia Tenggara yang sudah memberikan pelatihan ke Thailand, Singapore, Malaysia untuk memberikan bagaimana cara mengajar matematika dengan cara yang menyenangkan, ” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara Chaeruddin, Senin (14/10/2019).

Sementara itu, Narasumber dari Seameo Regional Center For Qitep in Mathematics, Suhananto menerangkan jika tujuan pelatihan uang digelar bagi para guru adalah agar guru dapat meningkatkan pengetahuan tentang alat peraga pelajaran matematika pada jenjang SMP sederajat.

“Karena ini dikalt Teacher-made Mathematics Teaching Aids diharapkan guru dapat membuat alat peraga metamatika yang mereka rancang sendiri dan akan dipraktekkan di sekolah masing-masing,” tukas Suhananto. (beritasampit.co.id)