Pelatihan Jurnalistik Bagi Pemuda di Era 4.0 Banjir Peserta

PELATIHAN - Pemimpin Redaksi beritasampit.co.id, Akhiruddin (kanan) usai menjadi pemateri pada Pelatihan Jurnalistik yang digelar KNPI Kalteng, Karang Taruna, dan UPR

Editor: Akhiruddin

PALANGKA RAYA – Pelatihan Jurnalistik yang digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalteng bersama Karang Taruna Kalteng serta Universitas Palangka Raya, mendapatkan respon dari masyarakat. Buktinya jumlah peserta yang mendaftar mencapai 100 orang.

Ketua Panitia Pelaksana, Suprayitno dalam rilisnya ke beritasampit.co.id mengatalan kalau kegiatan tersebut digelar pada Sabtu 12 Oktober 2019, di Aula KNPI Kalteng Jl Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kepala Dinas Perkebunan Kalteng Dilantik, Sekda: Tunjukan Kemampuan

“Jumlah yang mendaftar 100 orang lebih, tapi yang kami bisa tampung hanya 60 orang sesuai jumlah kouta yang kita siapkab,” katanya.

Acara yang diikuti oleh elemen mahasiswa dan pemuda tersebut dibuka langsung oleh Ketua Karang Taruna Kalteng, Abdul Hafid.

Dalam samburannya, Abdul Hafid mengatakan kalau menjadi Jurnalis porfesional menjadi harapan bersama bangsa ini. Pasalnya Pers merupakan salah satu pilar demokrasi di Indonesia.

BACA JUGA:   H Nadalsyah Siap Calonkan Diri sebagai Gubernur, Partai Demokrat Kalteng Akan Lakukan Konsolidasi ke Seluruh Kabupaten

Maju atau mundurnya sebuah bangsa juga tergantung peran media. Untuk itu, Abdul Hafid berharap dari pelatihan jurnalistik tersebut bisa lahir wartawan handal.

Abdul Hafid juga mengapresiasi panitia karena banyaknya peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut. “Biasanya hanya 20 peserta kalau ada pelatihan jurnalistik, ini sangat banyak sampai 60 orang,” jelasnya.(rls)