Perluas Peluang Usaha Masyarakat Disekitar Lokasi Wisata

Paparan : ENN/BS - Pemaparan materi manajemen homestay yang dilaksanakan oleh Dinas Porapar Sukamara, Senin (14/10/2019)

SUKAMARA – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara menggelar pelatihan manajemen homestay yang bertujuan untuk memperluas peluang usaha bagi masyarakat disekitar lokasi wisata.

Kepala Disporapar Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan bahwa kegiatan yanh digelar pihaknya juga sebagai upaya untuk mengembangkan potensi wisata alam yang terdapat diwilayah tersebut.

“Kegiatan ini untuk memperluas peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat,” ujar Ahmad Zunani, Senin (14/10/2019).

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Buka Musrenbang RKPD

Pelatihan yang ditujukan bagi pelaku usaha wisata diharapkan dapat meningkatkan kemampuan masyarakat, baik dalam kemampuan dan pengetahuan tentang homestay atau rumah wisata serta pola fikir dalam pemberian pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung.

“Mudah-mudaha apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini kedepannya bisa kita capai, terutama bagi peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, serta menerapkannya dan menjadikan Kabupaten Sukamara sebagai tempat tujuan wisata bagi masyarakat banyak,” terang Ahmad Zunani.

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

Manajemen homestay yang ditekankan dalam pelatihan kali ini juga untuk mendorong pembangunan daerah, serta meningkatkan kesejahteraan nasional dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Memperkenalkan dan mendayagunakan daya dari wisata yang kita miliki,” tukasnya. (beritasampit.co.id)