Pilkades Serentak Kotim 2020 Masih Butuh Dana Rp 4 Miliar

Ketua Komisi I DPRD Kotim Agus Seruyantara

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Pilkades serentak Kotawaringin Timur (Kotim) 2020 sudah hampir bisa dipastikan akan dilaksanakan sebelum atau sesudah Pilkada serentak Kalteng nantinya.

Namun demikian dari segi anggaran Pilkades serentak Kotim masih kekurangan sekitar 4 Miliar rupiah. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kotim Agus Seruyantara yang menjelaskan sebelumnya sudah ada sekitar 1 miliar dianggarkan.

“Sebelumnya sudah ada 1 miliar dan memang masih kekurangan sekitar 4 Miliar, namun bukan itu saja yang menjadi kendala saat ini, ada beberapa hal yang nantinya akan kami bahas di rapat internal,” ujarnya Senin (14/10/2019).

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

Agus menjelaskan saat ini mitra kerja Komisi I sendiri yang sebelumnya yakni BPMD yang merupakan dinas yang biasanya menyelenggarakan Pilkades Serentak tersebut saat ini sudah di alihkan ke Komisi IV DPRD Kotim.

“Tapi saat ini dinas BPMD di ambil alih oleh Komisi IV, sedangkan kami di Komisi I bidang pemerintahan sebelumnya sudah membahas hal ini, kalau memang nantinya di ambil alih komisi IV artinya Komisi IV yang membidangi, tapi kami akan bahas di rapat internal,” Tukasnya.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

Dalam hal ini unsur pimpinan DPRD Kotim sedang melakukan rapat internal berkaitan dengan hal tersebut. Langkah ini dilakukan untuk mengoptimalkan kembali tugas dan fungsi dewan nantinya menjelang pembahasan APBD murni 2020 mendatang.

(drm/beritasampit)