Polsek Parenggean Temukan Anak Kecil Kesasar, Gimana Ceritanya?

SERAHKAN : IST/BS - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Parenggean saat menyerahkan anak yang berjalan sendirian kepada orang tua nya.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Anggota Bhayangkari Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Polsek Parenggean saat melakukan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), mendapati seorang anak yang kesasar.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Parenggean AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra menjelaskan, saat anggota Bhabinkamtibmas nya melakukan patroli Karhutla tiba-tiba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang anak kecil berjenis kelamin laki-laki berjalan sendirian tanpa ada orang yang menemani

BACA JUGA:   Perwakilan Pegawai KPK Dorong Pemeriksaan Motif Temuan Malaadministrasi

“Penemuan anak laki-laki terjadi Pada Hari Senin 14 Oktober 2019 sekitar pukul13.30 Wib, anak itu ditemukan di jalan Kalikasa, tepatnya di depan PLN Parenggean,” jelas Kapolsek Parenggean AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra, Senin 14/10/2019 lewat pesan via WhatsApp.

Bhabinkamtibmas Polsek Parenggean setelah mendapatkan informasi itu langsung menghampiri anak tersebut dan menanyakan asal usulnya namun anak tersebut tidak menjawab, kemudian anak tersebut dibawa ke Kantor Polsek Parenggean.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Perketat Pemeriksaan Jalur Darat Perbatasan Kalteng-Kalsel di Bartim

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Polsek Parenggean mengumpulkan informasi dari masyarakat hingga menemukan keberadaan orang tua anak tersebut dan mengajak orang tuanya ke kantor Polsek Parenggean.

“Setelah didapati orang tuanya, diketahui anak kecil itu berusia 3 tahun bernama Aas. Saat ibunya sampai di Polsek Parenggean, ternyata anak itu merupakan warga dari PT Task 1, Desa Cempaka Putih, Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur,” demikian Kapolsek.

(im/beritasampit).