Rahmat N Hamka dan Teras Narang, Dua Tokoh Kalteng Diusulkan Jadi Menteri

Rahmat N Hamka

JAKARTA – Nama Rahmat N Hamka dan Agustin Teras Narang, keduanya adalah tokoh asal Kalimantan Tengah, masuk dalam 10 nama tokoh asal Kalimantan yang direkomendasikan untuk menteri di kabinet Jokowi – KH Ma’ruf Amin. Usulan terhadap keduanya disampaikan Pengurus Borneo Muda.

Ketua Umum Pengurus Borneo Muda, Harianto Minda dan Sekretaris Jenderal Ahmad Zaki dalam pernyataan persnya, Sabtu (12/10), sepuluh tokoh sebagai kandidat menteri tersebut merupakan hasil konsolidasi Akbar Pemuda Borneo bertema “Kalimantan untuk Indonesia” yang berlangsung di Jakarta pada 6-8 September 2019 lalu.

BACA JUGA:   Mukhtarudin: Pelaku Industri Manufaktur Harus Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Adapun nama-nama tokoh Kalimantan terdiri dari Mardani H Maming dan H Abdul Wahid (Kalimantan Selatan), Dr. Isran Noor dan Prof. Dr. H Masjaya (Kalimantan Timur), Dr. M Fanshurullah dan maman Abdurrahman (Kalimantan Barat), Dr. Agustin Teras Narang dan Dr. Rahmat Nasution Hamka (Kalimantan Tengah) serta Dr. Martin Billah dan Dr. Yansen TP (Kalimantan Utara).

BACA JUGA:   Legislator Golkar: Mari Perkuat Ikatan Kebangsaan Pasca Pemilu 2024

“Jadi, kami berharap Presiden Jokowi dapat mengangkat tokoh Kalimantan ini duduk di Pemerintahan Kabinet Kerja Jilid II,” kata Harianto.

Harianto menambahkan, dalam konsolidasi akbar tersebut juga menghasilkan rekomendasi antara lain mendukung sepenuhnya dan siap mengawal pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur.

Selain itu, Borneo Muda juga mendesak pemerintah untuk mencabut Izin peperusahaan-perusahaan di Kalimantan yang tidak ramah lingkungan dan tidak pro terhadap kesejahteraan masyarakat lokal.

(jpnn)