Wujud Kepedulian Terhadap Sesama, Personel Polresta Palangka Raya Galang Dana untuk Korban Gempa Ambon

GALANG DANA: IST/BS - Personel Polresta Palangka Raya saat menggalang dana untuk para korban gempa bumi yang terjadi di Ambon.

PALANGKA RAYA – Gempa bermagnitudo 6,8 mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya pada Kamis (26/9/2019) yang mengakibatkan 38 korban jiwa. Wujud kepedulian terhadap sesama para personel Polresta Palangka Raya menggelar pengalangan dana untuk korban gempa di Pulau Ambon dan sekitarnya, Senin (14/9/2019) pagi.

Kegiatan sosial yang dilakukan adalah sebagai wujud empati dan kepedulian personel Polresta Palangka Raya. Kapolresta Palangka Raya yang langsung memimpin pengalangan dana yang di lakukan setelah apel pagi.

“Kita Polresta Palangka Raya turut berduka atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita di pulau Ambon dan sekitarnya. Sebagai bentuk kepedulian kami bersama seluruh keluarga besar Polresta Palangka Raya berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana.” ucap Kapolresta Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar.

Dia juga mengatakan berapapun jumlah yang dikumpulkan akan dikirim ke masyarakat di Ambon yang saat ini terkena musibah. Harapannya semoga sedikit yang bisa dikumpulkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

Selain itu AKBP Timbul RK Siregar juga menjelaskan bahwa sebagai sesama anak bangsa tentunya juga ikut prihatin atas nasib para pengungsi yang harus meninggalkan rumah dan tinggal di tenda-tenda pengungsian sehingga sebagai wujud kepedulian tentu memberikan bantuan akan meringankan beban mereka.

(apr/berita sampit.co.id)