Anggaran Minim, Komisi III Ingatkan Pembagian Baju Gratis Tepat sasaran

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kotim Riskon Febiansyah mensupport penuh langkah pemerintah daerah atas pemberian baju secara gratis bagi siswa dan siswi Sekolah Dasar dan SMP di Kotim ini.

Menurutnya ada 6000 Seragam untuk 477 Sekolah dengan anggaran 4,5 miliar rupiah yang disiapkan oleh pemerintah daerah harus benar-benar diakomodir kepada para siswa siswi yang membutuhkan bantuan pakaian sekolah secara gratis tersebut.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

“Tentunya ada kategori dalam pemberian baju atau pakaian seragam secara gratis ini, untuk itu kita mendorong agar nantinya yang mendapatkan seragam tersebut benar-benar tepat sasaran dan yang membutuhkan itu saja intinya,” ungkapnya. Selasa (15/10/2019).

Dia juga menjelaskan pihaknya di Komisi III tentunya mendukung langkah tersebut. Hal ini berkaitan dengan kebutuhan sosial secara langsung dimana menurutnya di daerah masih banyak siswa dan siswi yang kurang mampu sehingga harus diperhatikan.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

“Kalau perlu langkah ini harus diadakan setiap tahunnya karena memang ini juga di berlakukan didaerah lain bahkan di pulau Jawa juga sudah lebih dulu di laksanakan pemberian baju seragam sekolah secara gratis,” tukasnya.

(drm/beritasampit)