Gubernur Puji HMI Soal Pengkaderan

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran saat memberikan sambutan diacara perlantikan HMI Cabang Palangka Raya.

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Jajaran pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya periode 2019-2020 resmi dilantik PB HMI yang diwakili oleh Kabid PAO M Abas di aula utama UMP Palangka Raya. Selasa (15/10/2019).

Dipimpin Riko Rahman selaku Ketua Umum Mahasiswa IAIN serta Sekretaris Umum M Sokron Siregar dari Komisariat Paperta dan Bendahara Umum M Hamijul Fuad dari Komisariat Ahmad Dahlan.

Dengan demikian, duet dari tiga Kampus tersebut diharapkan mampu membawa HMI Cabang Palangka Raya lebih baik yang akan membawahi Empat Belas Komisariat tersebut.

Hadir dalam acara tersebut, selain Gubernur Kalteng juga hadir hampir Empat Ratusan orang baik perwakilan Walikota Palangka Raya, Ketua Umum MW KAHMI Kalteng Ketua DPD KNPI Kalteng dan puluhan alumni serta OKP lintas Cipayung.

Riko Rahman mengharapkan semua kader solid dan bersatu bahu-membahu untuk suksesi kepengurusan yang diketuainya.

“Saya yakin kita bisa untuk mengantarkan kepengurusan satu periode ini, dalam mengemban amanah,” katanya.

BACA JUGA:   Walikota Palangka Raya Lantik Sejumlah Kepala SOPD, Ini Daftarnya?

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Umum KAHMI Kalteng H Rusliansyah menekankan pengkaderan, dimana yang sebelumnya setahun bisa sampai Tujuh Ratusan kalau bisa dimasa sekarang Seribuan.

“Pergantian dalam suatu kepengurusan adalah hal yang wajar, dan HMI sudah membuktikan itu,” kata Rusliansyah.

Adapun Gubernur Kalimantan Tengah yang mengupayakan hadir ditengah kesibukannya, mengapresiasi gerakan pengkaderan HMI. Dan ia meminta agar semua Mahasiswa se Kalimantan Tengah mendukung pembangunan pemerintah.

Selain itu Sugianto Sabran meminta Komponen Mahasiswa yang ada baik HMI dan yang lainnya tidak perlu demo-demo. Cukup sampaikan surat dan mohon audensi dalam menyampaikan kritik dan masukan membangun Kalteng.

“Kalimantan Tengah tidak cukup hanya dengan Sumber Daya Alam (SDA) saja, jadi perlu Sumber Daya Manusia (SDM) unggul juga,” kata Gubernur.

Dikesempatan itu pula Gubernur sempat bercerita mengenai kondisi fisiknya akhir-akhir ini cukup terkuras menyelesaikan berbagai persoalan di Kalteng.

BACA JUGA:   Era Industri 4.0, Pemuda Kalteng Diajak Mandiri

“Jujur saya akhir-akhir ini hanya tidur dua jam, dan ini adalah tanggung jawab untuk bekerja keras untuk masyarakat Kalteng. Karena para ketua yang meminta, pertama adinda Handoko dan kedua adinda Riko jadi saya tidak berani untuk tidak hadir,” kelakarnya disambut riuhan tepuk tangan yang hadir.

“Sekali lagi saya salut dan apresiasi pengkaderan HMI maka dari itu selamat datang PB HMI Dinda Abas di Kalimantan Tengah khususnya kota Palangka Raya yang berjuluk kota Cantik,” katanya.

Lebih lanjut, menurut Gubernur cantik karena keberadaan HMI dan juga organisasi lainnya yang menjaga keberagaman.

“Jadi untuk HMI cabang kalau bantuan Lima Puluh Juta cukup dari uang saku saya, tapi kalau diatas itu ya APBD lah,” tandasnya.

(Shp/Beritasampit)