Ini Pesan Gubernur Kepada Generasi Muda di Kalteng

APR/BS - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menghadiri pelantikan pengurus HMI cabang Palangka Raya periode 2019-2020.

PALANGKA RAYA – Generasi muda di provinsi Kalimantan Tengah harus menyiapkan metal menghadapi berbagai tantangan ke depan karena disamping sebagai penerus pembangunan generasi muda juga berperan sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan.

“Tantangan ke depan tentu semakin banyak dan semakin berat, sehingga generasi muda harus berani bekerja keras dalam meningkatkan kamampuannya,” Ucap Gubernur Kalteng Sugianto Sabran usai menghadiri pelantikan HMI cabang Palangka Raya periode 2019-2020 yang dilaksanakan di Aula UM Palangka Raya pada Rabu (15/10/2019).

“Generasi muda jangan cengeng, jangan meminta, tapi kalau bisa generasi ke depan itu memberi. Kalau mereka memberi, itu artinya berhasil dalam segala hal khususnya dari pendidikan,” lanjut Sugianto.

Dia juga mengakui bahwa untuk meningkatkan daya saing tersebut memerlukan dukungan yang kuat dari pemerintah. Maka dari itu, pemerintah sendiri dalam program prioritasnya menekankan peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui penguatan pendidikan.

“Selain infrastruktur, mau saya agar SDM Kalteng mampu unggul dan maju. Tentu jangan sampai ada lagi anak-anak yang putus sekolah, artinya 17 tahun wajib belajar harus berjalan maksimal,” lanjut Sugianto.

(apr/beritasampit.co.id)