Ketua DPR Imbau Masyarakat Saling Menghargai Saat Pelantikan Presiden

Puan Maharani, Bambang Soesatyo, Panglima TNI dan Kapolri Dalam Konferensi Pers di Gedung Parlemen Senayan, Selasa, (15/10/2019) Dok: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA— Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan di Gedung Parlemen Senayan pada 20 Oktober 2019 berjalan secara hikmat.

Kepastian itu disampaikan Puan dalam konferensi pers usai rapat koordinasi bersama pimpinan MPR RI, Kapolri, Panglima TNI dan Kepala BIN di Gedung Nusantara V Parlemen Senayan Jakarta, Selasa, (15/10/2019).

“Insha Allah acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 akan berjalan lancar, hikmat, tertib dan aman,” ujar Puan.

BACA JUGA:   Kapasitas Nadiem Diragukan, Komisi X DPR: Beri Dia Kesempatan

Puan bilang pelantikan presiden merupakan kegiatan sakral, untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, agar selalu sama-sama menyaksikan peristiwa lima tahunan itu secara baik.

Masyarakat juga diharapkan saling menghargai dan bergotong royong untuk membangun negara Indonesia kedepannya.

Politikus PDI Perjuangan itu pun berjanji setelah acara pelantikan presiden dan wakil presiden nanti, pimpinan DPR RI akan bekerja bersama saling sinergi dengan eksekutif, agar bangsa Indonesia lima tahun kedepannya bisa sejahtera.

BACA JUGA:   Akses Pejalan Kaki di Gedung DPR Ditutup Jelang Pelantikan Presiden

“Pelantikan ini sesuai konstitusi dan Undang-undang, maka kita harus lakukan sehikmat hikmatnya. Jadi tolong semua rakyat sama-sama menyaksikan acara pelantikan presiden dan wapres periode 2019-2024 sebagai satu bangsa yang bersatu,” pungkas Puan Maharani.

(dis/beritasampit.co.id)