Mahasiswi Asal Lamandau Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Barak

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Warga sekitar Jalan G Obos Palangka Raya digegerkan dengan penemuan seorang Mahasiswi asal Kabupaten Lamandau diketahui bernama Hanif Habiba (21) dalam keadaan tak bernyawa di salah satu barak. Selasa (15/10/2019) sekitar pukul 18.30 WIB.

Korban diketahui tinggal di Jalan G Obos 9 yang berada di komplek perumahan Palangka Permai tepatnya di Jalan Jintan no 9 RT 003 RW 006 Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

Segera setelah mendapat laporan dari masyarakat, petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pahandut dan team INAFIS meluncur ke lokasi untuk melakukan olah TKP serta mengevakuasi korban ke RSUD Doris Sylvanus guna dilakukan visum.

Mahasiswi di salah satu perguruan negeri di Kota Palangka Raya ini diketahui tak bernyawa setelah tetangga barak tempat korban selama ini curiga karena sudah satu hari semalam tidak ada keluar dari barak yang ditinggalinya.

“Kita bersama warga curiga karena Habiba sudah sehari semalam tidak keluar dari barak seperti biasanya, karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan kita berinisiatif untuk membuka paksa pintu baraknya. Ternyata benar saat kami masuk ternyata H sudah tidak bernyawa,” ungkap Diarto (59) salah satu saksi.

Mendapati kondisi korban dalam keadaan tidak bernyawa, pihaknya bergegas menghubungi pihak Kepolisian atas kejadian tersebut agar dapat diusut lebih lanjut.

Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, SIK., MSi. yang mendapat laporan dari anak buahnya langsung menuju ke TKP untuk memimpin jalannya olah TKP.

“Kita sedang melakukan olah TKP untuk mengumpulkan keterangan dari saksi dan barang bukti yang ada di sekitar korban. Dari hasil pemeriksaan sementara diduga korban meninggal karena sakit dan di tubuh korban dari pengamatan kita tidak ada bekas kekerasan,” jelasnya

Kini jenazah korban telah berada di RSUD Doris Sylvanus untuk dilakukan visum oleh ahli forensik sehingga di ketahui penyebab kematian korban.

(aul/beritasampit)