SELAMAT! Persekat Katingan Raih Tiket Ke Semifinal Sekaligus Juara Grup A

LIGA 3 KALTENG : AR/BS - Klub Persekat Katingan saat foto bersama Bupati Katingan Sakariyas, dan Ketua KONI Suparto.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Seluruh pertandingan terakhir grup A Kompetisi sepak bola Liga 3 Nasional Zona Kalteng, di Stadion 29 Nopember, kota Sampit pada Selasa (15/10/2019) selesai hari ini.

Klub Persatuan Sepak Bola Kabupaten Katingan (Persekat) Katingan keluar sebagai juara grup, dan PSMTW Muara Teweh juara runner up berhak lolos ke semifinal.

Persekat Katingan meraih tiket ke semifinal Liga 3 Nasional Zona Kalteng tahun 2019, setelah menang telak melawan klub Kalimantang Banteng Sport FC dengan poin (6:0), dan PSMTW Muara Teweh dengan poin (2:0). Kemudian, mengalahkan klub Persebun Pangkalan Bun (1:0), dan kalah melawan klub Pulang Pisau Adhyaksa FC (0:1).

BACA JUGA:   Tidak Pernah Kebobolan, Persekat Katingan Taklukan Persebun 1 - 0

Kekalahan Persekat Katingan atas Pulang Pisau Adhyaksa dikarena blondernya kontrol bola dari pemain bertahan Persekat, sehingga menjadi keuntungan bagi lawan, akhirnya terjadi gol pada babak kedua di menit 34.

Dengan hasil yang didapat anak asuh Pelatih Agus Rahman Hakim akan kembali dijadwalkan bertanding pada semifinal pada tanggal 21 Oktober 2019 mendatang dengan jadwal Persekat Katingan akan melawan runner up grub (B), dan juara runner up grup (A) PSMTW Muara Teweh akan melawan juara grup (B).

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pemain Persekat Katingan dan para manajemen yang sampai saat ini masih bisa bertahan, sehingga masuk semifinal dan dijadwalkan bertanding pada 21 Oktober 2019 nanti,” terang ketua Persekat Katingan Julius Tamberan.

BACA JUGA:   Ini Nama-nama Klub Liga 3 Zona Kalteng

Julius Tamberan mengatakan, lawan yang bertandingan dengan klubnya tersebut masih belum diketahui. Pasalnya, penyisihan di grub B masih berjalan sampai tanggal 19 Oktober 2019.

“Sebelumnya kita tidak menargetkan untuk masuk semifinal, namun ini menjadi motivasi semua pemain dan pengurus untuk maju dan berharap bisa menjado juara di kompetisi Liga 3 Kalteng ini nantinya,” singkatnya.

(ar/beritasampit)