Siyono Rencananya Siap Merapat ke Parpol Golkar, Kapan?

MENDAFTAR : ARIFIN/BS - Siyono (baju batik) saat menyerahkan berkas penjaringan di Kantor DPC PDIP Kotim pada September 2019.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Sejumlah partai politik hingga sekarang masih membuka penjaringan bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) untuk mendaftar. Hal itu dimanfaatkan oleh Siyono, Camat Parenggean. Meskipun, pria berdarah jawa ini sebelumnya sudah merapat ke PDIP dan Gerindra.

Salah satu parpol yang masih membuka penjaringan mulai 3 hingga 31 Oktober 2019 adalah partai Golkar. Sejak dibuka sudah ada sekitar 12 bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, namun hanya pasangan Nurul Edy dan Aswinnur yang sudah mengembalikan berkas tersebut.

BACA JUGA:   Golkar Inginkan Kader Dampingi Sugianto, SOHIB Terancam Tak Bisa Lanjut Dua Periode?

“Rencananya, saya akan merapat ke Partai Golkar, Kamis nanti,” kata Siyono kepada wartawan beritasampit.co.id melalui pesan singkat whatsapp, Selasa (15/10/2019).

Seperti diketahui, Siyono mengaku siap bertarung di Pilkada Kotim yang bakal dilaksanakan 2020 mendatang. Status Siyono hingga sekarang masih Aparatur Sipil Negara (ASN). Dirinya maju apabila ada rekomendasi dari partai akan mengambil jabatan sebagai Wakil Bupati Kotim.

BACA JUGA:   Pakai Baju Adat dan Tukang Becak Antarkan Pasangan Yoyo Madi ke KPU Kotim

Figur Siyono ketika awalnya merapat ke DPC PDIP Kotim pada September lalu, ternyata sudah menjadi perbincangan dimasyarakat. Walaupun berstatus ASN, jabatan yang melekat itu siap ditanggalkan apabila ada peluang baik untuk mengantarkan dirinya menuju kursi nomor dua di Bumi Habaring Hurung tercinta ini.

(ifin/beritasampit)