Terima Laporan Ini, Anggota Polsek Langsung Bergerak. Ada Apa Ya?

BERBINCANG : IST/BS - Terlihat dua orang anggota Polsek Ketapang sedang berbincang-bincang dengan kelima orang yang berasal dari Wonosobo.

SAMPIT – Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, Polsek Ketapang langsung menindaklanjuti laporan tentang keresahan dari masyarakat setempat di sekitar Sekolah Cita Bunda, Jalan Jeruk 2 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat, mereka merasa resah dengan adanya aktivitas sekelompok orang yang tidak dikenal (asing), yang mondar mandir di sekitar Sekolah Cita Bunda, Jalan Jeruk 2,” ucap Kapolsek Ketapang AKP Wiwin Junianto Supriadi mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Selasa 15 Oktober 2019.

Lanjut Kapolsek, pihaknya menerima informasi itu, personil Polsek Ketapang langsung menuju tempat tersebut dan mendatangi tempat tinggal sekelompok orang yang dirasa asing oleh masyarakat setempat.

Setelah dilakukan pendataan, diketahui mereka tinggal di sebuah barak dan merupakan milik seorang tempat mereka bekerja.

“Ada lima orang, anggota menemui mereka guna dimintai keterangan dan identitas diri. Dari hasil pendataan ternyata mereka berasal dari Wonosobo Jawa Tengah, dan bekerja di sebuah perkebunan sawit yang sedang menunggu kapal untuk pulang ke Jawa,” sebut polisi berpangkat ajun komisaris polisi itu.

Ditambahkan polisi yang akrab disapa Wiwin ini, kelima orang tersebut mondar mandir sambil menunggu kedatangan kapal. Sembari menunggu itu, mereka jalan-jalan untuk mencari keperluan makan, mandi dan rokok.

(im/beritasampit.co.id).