Bupati Ingin Penangkapan Tersangka Pengedar Narkoba di Sukamara Beri Efek Jera

Pemusnahan : ENN/BS - Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono, BupatiSukamara Windu Subagio, Kajari Sukamara Fajar Sukristyawan dan Ketua DPRD Sukamara, Denny Khaidir saat memusnahkan sabu senilai Rp 1 Miliar di Halaman Mapolres Sukamara, Rabu (16/10/2019)

SUKAMARA – Bupati Windu Subagio mengatakan mengharapkan agar ada efek jera terhadap para pelaku kejahatan khususnya pengedar narkoba.

Pasalnya Polres Sukamara baru saja mengungkap kasus pererdaran narkoba jenis sabutm seberat setengah kilogram yang merupakan jaringan antar provinsi.

“Pengungkapan kasusnya saat anggota Polres sedang melakukan razia di jalan poros, dari Kalbar mau di bawa ke Kalteng, keberhasilan ini penuh hikmah dan pelajaran bagi petugas serta pengedarnya,” kata Windu Subagio saat pemusnahan barang bukti narkotika seberat setengah kilogram di Mapolres Sukamara, Rabu (16/10/2019).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

Windu Subagio mengatakan bahwa penangkapan atau pengungkapan kasus peredaran narkoba yang cukup besar dalam sejarah Kabupaten Sukamara harus menjadi pelajaran bagi pelaku dan juga memberikan efek jera.

“Ini adalah pelajaran bagi yang ketangkap maupun yang belum tertangkap, sehingga ini menjadi efek jera bagi mereka, karena yang belum tertangkap pasti tidak mau ditangkap,” ucapnya.

Polres Sukamara menggelar pemusnahan barang bukti narkotika seberat setengah kilogram pada Rabu (16/10/2019) yang disaksikan langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio, Kajari Sukamara Fajar Sukristyawan, serta dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sukamara.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

Pemusnahan barang bukti yang dilaksnakan di Halaman Mapolres Sukamara itu juga disaksikan oleh tersangka pemilik sabu seberat setengah kilogram, Taufik Rahman (32).

“Ini adalah tangkapan kita terbesar selama tahun 2019 dan juga jika dibandingkan dari tahun 2017 dan 2018 ini juga terbesar,” kata Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono. (beritasampit.co.id)