Bupati Ucapkan Terima Kasih GP Ansor Bantu Pembangunan di Kobar

Bupati Hj Nurhidayah foto bersama dengan peserta pelatihan yang diadakan GP Ansor Kobar

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan Gerakan Pemuda (GP) Ansor telah banyak memberikan sumbangsih dan pemikiran untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Kobar.

Hal tersebut diungkapkan Hj Nurhidayah dalam sambutannya pada acara Pelatihan Pepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Anak Cabang GP Ansor se-kabupaten Kotawaringin Barat.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada segenap pengurus GP Ansor yang telah memberikan sumbangsih pemikiran dan peran serta dalam pembangunan di Kobar,” ungkapnya

Didalam proses pembangunan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat selain pemerintah daerah, juga dibutuhkan dukungan oleh banyak elemen lainnya termasuk organisasi kepemudaan.

BACA JUGA:   Sampaikan LKPJ TA 2023, Pj Bupati Ungkapkan Pertumbuhan Ekonomi di Kotawaringin Barat Semakin Meningkat

Salah satu organisasi kepemudaan yang berlatar belakang agama Islam di Kobar adalah GP (Gerakan Pemuda) Ansor. Sebagai bagian sayap organisasi Nahdatul Ulama (NU) ini, GP Ansor dikenal banyak melahirkan pemimpin pemimpin yang potensial.

Kegiatan PKD ini berperan sebagai sarana untuk menjadi pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan dan mental bertanggung jawab, yang diharapkan berguna dalam menghadapi berbagai persoalan yang terjadi di dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat.

“Ini berarti organisasi kepemudaan bidang keagamaan bisa menjalankan dan membawa organisasi ke arah yang lebih baik dan berkembang dalam menghadapai tantangan era globalisasi serta pesatnya ilmu pengetahuan,” ujar Hj Nurhidayah.

BACA JUGA:   Masyarakat Pangkalan Bun Antusias Sambut Piala Adipura ke-13

Kegiatan GP Ansor Kobar diharapkan berdampak terhadap dinamisasi didalam organisasi untuk memperkuat karakter Islam Ahlussunah Wal-jama’ah, dengan menanamkan sikap toleransi, serta semangat perjuangan dakwah Islam yang santun, ramah dan bermartabat.

Harapan besar juga ditujukan kepada para peserta yang berjumlah lebih kurang 50 orang untuk menjadi kader-kader yang berdedikasi, berakhlak mulia, dengan kapasitas kepemimpinan yang handal dan terus berkontribusi didalam membangun daerah, bangsa dan negara.

Dalam acara tersebut, Hadir para pengurus cabang Nahdatul Ulama, Ketua GP Ansor, dan Pengurus Pusat GP Ansor Gus Lutfi Tomafi.

(Man/beritasampit).