Dinkes Sebut Baru 60 Persen Masyarakat Seruyan Peserta BPJS

Foto : Kapala Dinas Kesehatan Seruyan Mahdiniyansyah (kanan)

Editor: Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Seruyan, Kalimantan Tengah menyebutkan bahwa peserta Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) baru 60 persen masyarakat Seruyan yang mendapat jaminan tersebut.

“Untuk tahun ini tidak sepenuhnya hanya sekitar 60 persen, karena ditunjang oleh bantuan Kalteng Berkah oleh Gubernur sebanyak sembilan ribu kartu BPJS,” kata Kapala Dinas Kesehatan Seruyan Mahdiniyansyah, di Kuala Pembuang, Rabu (16/10).

BACA JUGA:   Staf Ahli Bupati Seruyan Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi

Kemudian untuk sisa masyarakat yang belum mendapatkan layanan BPJS nanti di tahun 2020 akan dibiayai oleh pemerintah daerah untuk layanan kesehatan kelas III.

“Tahun depan 100 persen masyarakat kita semua akan dibiayai oleh pemerintah daerah dengan layanan kesehatan kelas III,” ungkapnya.

Ia menjelasakan dana yang diperlukan untuk menuntaskan agar seluruh masyarakat bisa menikmati layanan BPJS kesehatan berjumlah kurang lebih berjumlah 24 miliar.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Hadiri Sosialisasi dan Asistensi BOSP 2024

“Untuk tahun 2019 ini sekitar 7 miliar dan dari Provinsi 3 miliar serta tahun depan berjumlah 14 miliar jadi total yang diperlukan lebih dari 20 miliar,”jelasnya.

(rdi/beritasampit.co.id)