Pengurus TP PKK, Dekranasda dan GOW Se Kabupaten Katingan Dilantik

PELANTIKAN : IST/BS - Ketua TP PKK Katingan, Daurwatie melantik para ketua dan pengurus TP PKK, Dekranasda dan GOW, Selasa, (15/10/2019).

KASONGAN – Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Katingan Daurwatie Sakariyas melantik ketua dan pengurus TP PKK di 13 Kecamatan di Kabupaten Katingan, bertempat di Aula BPKAD Katingan, Selasa (15/10/2019) kemaren.

Selain ketua dan pengurus TP PKK kecamatan, Daurwatie Sakariyas juga langsung melantik pengurus Dekranasda dan GOW Kabupaten Katingan masa bakti 2018 – 2023.

Pelantikan ini juga dihadiri Bupati Katingan Sakariyas dan pejabat lain seperti Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabul Mustiman dan para undangan lainnya.

BACA JUGA:   Penyuluh Agama dan Anggota Asosiasi Keagamaan Diharapkan Mampu Jalankan Tugas

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Katingan Daurwatie mengatakan organisasi ini adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat melalui 10 program pokok PKK.

“Dalam melaksanakan program pokok PKK tidaklah mudah, namun dengan kondisi demikian sudah tentu menuntut tim penggerak PKK untuk membulatkan tekad dan meningkatkan semangat pengabdian bagi suksesnya gerakan PKK,” terangnya.

Dengan begitu, untuk mencapai tujuan gerakan PKK dalam pelaksanaanya di lapangan perlu adanya dukungan dan peningkatan koordinasi dengan pembina tim penggerak PKK di semua jenjang dan dengan lembaga lain.

BACA JUGA:   Dandim Sampaikan Ucapan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat dalam Kegiatan TMMD

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para ketua tim penggerak PKK kecamatan yang baru dilantik. Semoga ibu-ibu semuanya dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh kesungguhan,” ucapnya.

Dia berharap, agar tim penggerak PKK kecamatan dapat terus mendorong PKK kelurahan dan desa untuk membina para kader dan kelompok dasawisma agar terus bersemangat dan berperan aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK.

(ar/beritasampit)