Sakariyas Berharap PKK Jalankan Fungsi dan Peran Bantu Pemerintah

HADIRI PELANTIKAN : IST/BS - Bupati Katingan Sakariyas, SE saat menghadiri pelantikan pengurus TP PKK kecamatan, di Aula BPKAD, Selasa (15/10/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas menilai 10 program pokok organisasi Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sangat bermanfaat.

Karena itu gerakan PKK mesti ditingkatkan dan dilaksanakan terus menerus dalam upaya menciptakan manusia Indonesia seutuhnya.

“Pemberdayaan masyarakat, akan terwujud bila ada upaya untuk memberdayakan kekuarga. Pemberdayakan keluarga sangatlah penting karena akan menghasilkan kemandirian dan peran serta ekonomi keluarga,” terang Bupati Sakariyas, saat menghadiri pelantikan pengurus TP PKK kecamatan se Kabupaten Katingan di aula BPKAD Katingan, Selasa (15/10/2019).

Sepuluh program pokok PKK yang terdiri dari penghayatan dan pengamanan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Hal-hal ini menjadi tugas mulia dari PKK untuk terus membina, membimbing dan memotivasi TP PKk kecamatan dan desa beserta kadernya sehingga lebih berdaya guna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Saya mengajak tim penggerak PKK kabupaten, kecamatan, kelurahan, dan desa untuk turut berperan aktif membantu Pemerintah Kabupaten Katingan melalui 10 program pokok PKK,” terang Sakariyas.

(ar/beritasampit)